Search

Karyawan XL Axiata dan Bukit Asam Mulai Kerja di Rumah

Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten telekomunikasi PT XL Axiata Tbk (EXCL) dan emiten pertambangan batu bara BUMN, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menerapkan kebijakan karyawan untuk bekerja dari rumah. Hal ini untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran virus Corona di lingkungan kerja.

XL Axiata, misalnya, sudah memberlakukan kebijakan tersebut sejalan dengan himbauan Presiden Joko Widodo untuk bekerja dari rumah. Pasalnya, saat ini jumlah kasus positif penyakit karena Corona Virus Disease (Covid-19) di Indonesia mencapai 134 kasus, dengan 5 korban meninggal dan 8 pasien sembuh.

"Iya sudah kami berlakukan," kata Sekretaris Perusahaan XL Axiata, Tri Wahyuningsih, saat dikonfirmasi CNBC, Selasa (17/3/2020).


Kebijakan untuk karyawan bekerja dari rumah berlaku bagi karyawan Bukit Asam yang berusia di atas 50 tahun di Jakarta dan sehari-hari menggunakan kendaraan umum.

"Sampai saat ini work from home telah diberlakukan kepada pegawai di Jakarta yang berusia 50 tahun atau lebih dan menggunakan kendaraan umum ke/dari kantor," kata Sekretaris Perusahaan Bukit Asam, Hadis Surya Palapa, kepada CNBC Indonesia, Selasa (17/3/2020).

Namun, bagi karyawan yang berusia di bawah 50 tahun dan dalam kondisi bugar, masih tetap diwajibkan untuk bekerja di kantor seperti biasa. Hadis menerangkan, belum ada batasan berapa lama kebijakan ini bakal diterapkan.

[Gambas:Video CNBC]


"Tidak ditentukan [sampai kapan]. Manajemen akan selalu memantau situasi lingkungan kerja," tukasnya.

Sebelumnya, dua perusahaan BUMN, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) juga menerapkan kebijakan karyawan untuk bekerja dari rumah (work from home) per hari ini sejalan dengan himbauan pemerintah untuk melaksanakan social distancing. (hps/hps)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/39Ywcwm

March 17, 2020 at 10:11AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Karyawan XL Axiata dan Bukit Asam Mulai Kerja di Rumah"

Post a Comment

Powered by Blogger.