Search

Ternyata, Bersihkan Layar HP Bisa Cegah Corona!

Jakarta, CNBC Indonesia - Sering membersihkan layar ponsel ternyata bisa mencegah terjadinya penularan virus corona.

Fakta ini jarang terungkap karena banyak orang yang lebih fokus pada peningkatan imunitas tubuh serta mencuci tangan untuk pencegahan virus.


Namun, menurut Profesor dari Universitas Southampton William Keevil, penularan virus corona melalui ponsel mungkin terjadi karena bisa saja.

"Anda bisa mencuci tangan, tetapi jika Anda mulai menyentuh layar ponsel Anda dan kemudian menyentuh wajah Anda, itu berpotensi terinfeksi," ujarnya seperti dikutip dari The Sun, Kamis (5/3/2020).

Berdasarkan penelitian Dscout, rata-rata pengguna menyentuh ponsel 2.600 per hari dan menggunakan secara aktif sebanyak 76 kali.

Menurut Mark Fielder ahli Microbiologist di Kingston University, membersihkan ponsel secara rutin merupakan hal yang penting dilakukan.

"Saya menyarankan untuk membersihkan ponsel Anda dengan larutan alkohol, dan mungkin tidak meminjamkan dulu handphone Anda [ke orang lain]," jelas Mark.

Sebelumnya, Direktur Medical Services Kementerian Kesehatan Singapura Kenneth Mak menyatakan tidak ada bukti virus corona menyebar lewat udara sehingga menggunakan masker belum tentu jadi solusi.

"Waspada hal-hal yang biasa Anda sentuh. Hal yang paling sering disentuh adalah ponsel Anda, jadi menggunakan masker bukanlah hal yang paling penting," ujarnya seperti dilansir CNBC Indonesia dari Business Insider.

Untuk membersihkan handphone, penggunaan larutan alkohol maupun tisu disinfektan bisa juga digunakan. Karenanya, mulai dari sekarang pastikan handphone kamu tetap bersih ya.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/38T0C1I

March 15, 2020 at 10:21AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ternyata, Bersihkan Layar HP Bisa Cegah Corona!"

Post a Comment

Powered by Blogger.