Search

Pulang dari Indonesia, 1 WN Singapura Terkena Corona

Jakarta, CNBC Indonesia - Singapura mendapat tambahan 12 kasus baru terkait virus corona (COVID-19). Yang menjadi perhatian, Kementerian Kesehatan Singapura menyebut Satu kasus di antaranya adalah warga negara Indonesia (WNI) dan satu kasus lainnya warga Singapura dengan riwayat perjalanan dari Indonesia.

Total, Singapura sudah mengidentifikasi 212 kasus pandemi virus corona. Dan pemerintah Singapura memberi nama kasus 212 terkait WNI tersebut, yakni seorang pria Indonesia berusia 64 tahun.


Ia dikabarkan terjangkit infeksi virus corona pada Sabtu pagi ini. Saat ini pria tersebut dirawat di ruang isolasi di The National Centre for Infectious Diseases (NCID).

Sementara kasus lainnya yang terkait dengan Indonesia adalah kasus nomor 203. Kasus tersebut merupakan wanita warga negara Singapura berusia 36 tahun.

Dia diketahui pernah berada di Indonesia pada 6 hingga 8 Maret, ditulis detik.com. Beberapa hari kemudian, ia melaporkan gejala virus pada 11 Maret setelah kembali ke Singapura.

Hingga kini, Departemen Kesehatan Singapura telah mengidentifikasi 5.244 kontak dekat yang telah dikarantina. Dari jumlah tersebut, 1.712 saat ini dikarantina, dan 3.532 telah menyelesaikan karantina mereka.

Sementara itu, pengecekan corona di RI bisa dilakukan di laboratorium Balitbangkes Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Bisa juga di BBTKLPP (Balai Besar Teknis Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BBTKL PP), Universitas Airlangga, dan lembaga Eijkman.

Pemerintah juga sudah menyiapkan 130 lebih RS rujukan corona. Jumlah tersebut tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Di DKI antara lain, RSPI Dr. Sulianti Saroso, RSU Persahabatan, RSPAD Gatot Subroto, RSUP Fatmawati, RSUD Tarakan, RSUD Pasar Rebo, RS Bhayangkara Said Soekanto, RSAL Mintoharjo. Sementara di Jawa Barat RSU Dr. Hasan Sadikin Bandung, STP Dr. H. A. Rotinsulu Bandung, RSUD Gunung Jati Cirebon.

Ada pula, RSUD Slamet Garut, RSUD Sekarwangi Sukabumi, RSUD Kab. Indramayu, RS Paru Goenawan Partowidgdo dan RS Tk. II Dustira. Di Banten antara lain RSUD Kab. Tangerang dan RSUD Serang.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2TP2RPq

March 15, 2020 at 09:17AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pulang dari Indonesia, 1 WN Singapura Terkena Corona"

Post a Comment

Powered by Blogger.