Search

Menhub Positif Corona, Bagaimana Tes COVID-19 Menteri Lain?

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif terjangkit virus corona (COVID-19). Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam konferensi pers, Sabtu (14/3/2020).

Ia menjadi pasien no 76. Sebelumnya per Sabtu kemarin, pemerintah mencatat 96 kasus, 8 orang sembuh dan 5 orang meninggal.

"Atas izin keluarga, kami menyampaikan bahwa Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif corona," ujar Pratikno. "Tugas beliau sebagai Menhub terdepan dan aktif dalam penanganan dampak corona."

Sebelumnya, Budi Karya sempat menghadiri Rapat Terbatas Kabinet Indonesia Maju pada Rabu 11 Maret 2020. Ia mengikuti dua Ratas, yakni Otonomi Khsuus papua dan Permasalahan Tanah Sumatera Utara.

Hal ini menimbulkan kekhawatiran, terutama menteri lain yang duduk didekat Budi Karya. Salah satunya Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil.

"Dengan telah dirilisnya berita Menhub positif COVID-19 di TV, maka beberapa wartawan dan teman2 Jajaran bertanya bagaimana dengan Pak Menteri ATR/BPN karena di ratas duduk nya bersebelahan dengan Pak Budi Karya," ujar Biro Humas ATR/BPN Yulia Jaya Nirmawati, dalam pesan singkat Minggu (15/3/2020).

"Ijin kami informasikan bahwa Pak Menteri sudah check di RSPAD dan hasilnya Negatif. Terimakasih."

Saat ini di dunia, total kasus corona mencapai 156.056. Total kematian 5.819 sedangkan yang sehat 74.459 orang.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2xzw0W5

March 15, 2020 at 08:59AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menhub Positif Corona, Bagaimana Tes COVID-19 Menteri Lain?"

Post a Comment

Powered by Blogger.