Search

Menhub Positif Corona, Menteri Jokowi Datangi RSPAD

Jakarta, CNBC Indonesia - Sejumlah menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Diantaranya, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brojonegoro, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Dikutip dari detikcom Minggu (15/3/2020). Mendag Agus misalnya datang dengan mobil dinas berplat nomor RI 31. Mobil Agus tampak masuk dari pintu RSPAD di Jalan Kwini Raya pukul 10.03 WIB.

Beberapa mobil dengan pelat RFS juga tampak terlihat memasuki lokasi dengan pengawalan. Bambang Brojonegoro dan Siti Nurbaya misalnya terlebih dulu terlihat memasuki RSPAD.

Tidak lama berselang, mobil dengan pengawalan dan plat B 1193 RFS keluar dari RSPAD pada pukul 10.07 WIB. Berdasarkan informasi yang didapat, mobil tersebut merupakan mobil Menteri BUMN Erick Thohir.

Belum diketahui, tujuan masing-masing menteri tersebut datang ke lokasi. Penjagaan di sekitar RSPAD menuju pintu masuk gedung pun dibatasi dan diperketat. Dengan banyaknya petugas rumah sakit yang berjaga.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif corona. Hal ini diumumkan pemerintah Sabtu (14/3/2020).

Karenanya beberapa menteri melakukan tes corona. Termasuk Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, mengingat Menhub juga hadir di Rapat Terbatas Kabinet, 11 Maret 2020.

Namun dalam pesan yang diberikan Biro Humas ATR/BPN Yulia Jaya Nirmawati, Sofyan dikatakan negatif corona. "Ijin kami informasikan bahwa Pak Menteri sudah check di RSPAD dan hasilnya Negatif. Terimakasih," ujarnya.

Di Indonesia, per kemarin ada 96 kasus positif. Sedangkan korban tewas sebanyak 5 orang dan yang sembuh 8 orang.

Saat ini di dunia, total kasus corona mencapai 156.056. Total kematian 5.819 sedangkan yang sehat 74.459 orang.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Wg87xo

March 15, 2020 at 11:06AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menhub Positif Corona, Menteri Jokowi Datangi RSPAD"

Post a Comment

Powered by Blogger.