Search

Karyawan Unilever Kerja di Rumah, Distribusi Tetap Jalan

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) telah mulai menerapkan sistem bekerja dari rumah (work from home/WFH) untuk karyawannya yang bekerja di kantor (office-based employees). Upaya ini merupakan bagian dari langkah social distancing atau menjaga jarak interaksi dengan orang lain yang berpotensi menyebarkan virus corona atau Convid-19.

Direktur Governance & Corporate Affairs sekaligus Sekretaris Perusahaan Unilever Sancoyo Antarikso mengatakan kebijakan ini mulai diterapkan kemarin Senin (16/3/2020). Belum dipastikan hingga kapan WFH ini diterapkan mengingat kondisi serupa ini belum pernah terjadi sebelumnya, untuk itu perusahaan akan terus memantau situasi terkini terkait corona virus (COVID-19) ini.

"Sudah [diterapkan] per Senin 16 Maret 2020," kata Sancoyo kepada CNBC Indonesia, Selasa (17/3/2020).


Meski sejumlah karyawan sudah mulai bekerja dari rumah, namun Sancoyo mengungkapkan bahwa karyawan pabrik, distribusi serta penjualan tetap beroperasi seperti biasanya dengan menerapkan standar keamanan serta kebersihan yang jauh lebih tinggi.

"Kami menyadari apa yang kita hadapi sekarang ini adalah hal yang unik dan belum pernah kita hadapi sebelumnya. Oleh karena itu kami akan terus memantau situasi dengan cermat dan mengkaji kebijakan kami setiap harinya," lanjutnya.


Adapun kebijakan untuk bekerja dari rumah ini tak hanya diterapkan oleh Unilever Indonesia, melainkan juga diterapkan oleh perusahaan ini secara global. Hal ini dianggap sebagai langkah preventif yg lebih tegas untuk melindungi kesehatan karyawan dan keluarganya.

"Kami percaya semua pemangku kepentingan harus melakukan tindakan preventif seperti ini secara bersama-sama sehingga kita bisa menghentikan penyebaran COVID-19," imbuhnya.

[Gambas:Video CNBC]

(hps)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2xKU60j

March 17, 2020 at 10:39AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Karyawan Unilever Kerja di Rumah, Distribusi Tetap Jalan"

Post a Comment

Powered by Blogger.