Search

Peluang IHSG Rebound Nihil, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu kemarin (18/3/2020) ditutup melemah 2,83% ke level 4.330,67 poin.

Berdasarkan data BEI, nilai transaksi di perdagangan tercatat sebesar Rp 8,11 triliun, dengan investor asing melakukan aksi jual sebesar Rp 262,83 miliar.

Mengawali perdagangan hari ini, Kamis (19/3) terdapat sejumlah rekomendasi saham baik buy maupun sell yang diberikan oleh beberapa broker.

MNC Sekuritas - IHSG Masih Akan Terkoreksi
IHSG diperkirakan masih berpotensi kembali terkoreksi minimal ke level 4,200-4,250 untuk membentuk wave (iii) dari wave [iii]. Selanjutnya, apabila sudah terkonfirmasi terbentuk wave (iii), IHSG berpeluang menguat ke area terdekat di 4.600.

Saham pilihan:
GGRM (buy)
AKRA (buy)
EXCL (buy)
UNTR (sell)

Panin Sekuritas - Sentimen Eksternal Belum Mendukung
Sekuritas ini menyarankan wait and see karena sentimen eksternal juga masih belum mendukung, dan tidak ada indikator teknikal yang menunjukkan bahwa IHSG sudah memasuki masa jenuh jual tersebut. Penutupan IHSG tepat pada di level support (batas bawah) 4.330, yang mana sebelumnya berhasil ditembus juga, maka, belum waktunya untuk akumulasi saham-saham blue chips (unggulan) karena volatilitas masih sangat tinggi.

Saham pilihan:
ADRO (wait and see)
MIKA (sell)
PTSN (avoid)
UNTR (hold)

Reliance Sekuritas Indonesia - Belum Ada Peluang Rebound
Pergerakan IHSG kembali melemah secara teknikal break out support FR161.8% di kisaran 4362 dan berpotensi menguji support selanjutnya di kisaran 4.200 yang juga menjadi support lower bollinger bands.

Indikator Stochastic gagal mengkonfirmasi menjadi pola golden-cross yang sempat crossing di area oversold dan RSI yang bergerak menjenuh pada momentum bearish di area yang sangat rendah pada oscillator-nya. Sehingga peluang rebound IHSG masih belum terlihat dan potensi pelemahan lanjutan apabila tidak mampu break out kembali di atas 4.362.

Saham pilihan:
ANTM
ASII
BBNI
BBRI

Pilarmas Investindo Sekuritas - Harga Minyak Terus Turun
Harga minyak dunia kembali mengalami penurunan, baik WTI maupun Brent hingga 25%. Saat ini futures (perdagangan pasar berjangka) sedang berada di level terendah dalam kurun waktu hampir 2 dekade setelah sebelumnya Arab Saudi memberikan isyarat bahwa akan terjadi perang harga dengan Rusia.

Saham pilihan:
KLBF
BSDE
BBRI
ACES

[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3db1iD0

March 19, 2020 at 08:16AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peluang IHSG Rebound Nihil, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.