Search

Lawan Corona, 17 Tempat Wisata Jakarta Ini Sementara Ditutup

Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengintensifkan upaya penyebaran virus corona COVID-19. Salah satunya dengan menutup 17 tempat wisata Jakarta.

Penutupan ini akan dilakukan mulai dua minggu ke depan. Objek wisata tersebut mulai dari Ragunan, Monumen Nasional, Taman Impian Jaya Ancol dan sejumlah tempat lainnya.


Selama penutupan ini, Pemprov DKI jakarta akan menyemprotkan disinfektan agar terbebas dari kuman dan terjamin kebersihannya.

Dalam keterangan resminya, Sabtu (14/3/2020), manajemen Taman Impian Jaya Ancol mengatakan akanmenutup seluruh unit rekreasi yang didalammnya seperti: Kawasan Pantai, Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventures, Ocean Dream dan Sea World Ancol.

"Sesuai dengan Instruksi Gubernur DKI Jakarta No.16 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Diseae (COVID-19) maka kami harus melakukan penutupan sementara untuk unit rekreasi Taman Impian Jaya Ancol sejak Sabtu, 14 Maret 2020 sampai 27 Maret 2020 meskipun sampai saat ini belum ditemukan kasus COVID-19 yang dilaporkan di Taman Impian Jaya Ancol," ujar manajemen Ancol.

"Namun, 3 unit hotel yang berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol, seperti: Putri Duyung Resort, Hotel Mercure dan Hotel Discovery masih akan tetap beroperasi sampai "pengumuman selanjutnya". Area belanja dan makan di Taman Impian Jaya Ancol juga akan tetap dibuka."

Selain Ancol. berikut daftar lengkap tempat wisata yang dikelola Pemprov DKI Jakarta yang tutup selama dua minggu demi mencegah penyebaran virus corona:
1. Kawasan Monumen Nasional (Monas)
2. Kawasan Kota Tua
3. Taman Impian Jaya Ancol
4. Kebun Binatang Ragunan
5. Anjungan DKI di TMII
6. Taman Ismail Marzuki
7. PBB Setu Babakan
8. Rumah Si Pitung
9. Pulau Onrust
10. Museum Sejarah Jakarta
11. Museum Prasasti
12. Museum Gedung Mohammad Hoesni Thamrin
13. Museum Seni Rupa dan Keramik
14. Museum Tekstil
15. Museum Wayang
16. Museum Bahari
17. Gedung Joang '45

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2U8Fu2t

March 14, 2020 at 11:29AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lawan Corona, 17 Tempat Wisata Jakarta Ini Sementara Ditutup"

Post a Comment

Powered by Blogger.