Search

Walau Ada Corona, Bursa Saham Asia Tetap Ceria

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham Asia terlihat bergairah pada perdagangan pagi ini. Bahkan penguatan di kisaran 1% lumrah terlihat.

Pada Selasa (3/3/2020) pukul 08:43 WIB, berikut perkembangan indeks saham utama Asia:


Sejatinya kekhawatiran terhadap penyebaran virus corona yang semakin luas masih menghantui pasar keuangan dunia. Mengutip data satelit pemetaan ArcGis per pukul 08:13 WIB, jumlah kasus corona di seluruh dunia sudah menembus 90.000, tepatnya 90.427.

Negara-negara yang terjangkit corona kian bertambah. Kemarin, Indonesia baru mengumumkan dua kasus corona perdana. Pagi ini ada negara lain yang melaporkan kasus corona pertamanya yaitu Latvia, Maroko, Senegal, Andorra, Portugal, dan Arab Saudi.


Tedros Adhanom Ghebreyesus, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), mengatakan kasus corona baru di luar China naik sembilan kali lipat dalam waktu 24 jam. Oleh karena itu, penyebaran virus corona di tingkat global saat ini sudah berada di level sangat tinggi.

"Namun sejujurnya stigma lebih berbahaya dari virus itu sendiri. Tolong digarisbawahi. Stigma adalah musuh terbesar kita," tegas Ghebreyesus, seperti diberitakan Reuters.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/39iqOEb

March 03, 2020 at 08:45AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Walau Ada Corona, Bursa Saham Asia Tetap Ceria"

Post a Comment

Powered by Blogger.