Search

Saham Ambles 32%, KIJA Buyback Rp 300 M

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) merencanakan untuk melakukan pembelian kembali saham (buyback) yang ada di publik. Untuk aksi korporasi ini perusahaan sudah menganggarkan dana senilai Rp 300 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dirilis perusahaan, jumlah saham yang akan di-buyback jumlahnya tidak akan melebihi 20% dari modal disetor dan paling sedikit 7,5% dari modal disetor.

Manajemen perusahaan menyebutkan buyback ini sudah mulai dilaksanakan pada kemarin Rabu (18/3/2020) hingga 17 Juni 2020 nanti.


Dana untuk pembelian kembali ini dianggarkan dari saldo laba yang belum ditetapkan penggunaannya. Seluruh dana tersebut sudah termasuk biaya transaksi, biaya pedagang perantara dan biaya lainnya sehubungan dengan aksi korporasi ini.

"Berkenaan dengan transaksi tersebut, maka dampak terhadap biaya operasional Perseroan tidak akan material, sehingga laba rugi diperkirakan masih sejalan dengan target perusahaan," tulis manajemen KIJA, dikutip Kamis (19/3/2020).

Usai aksi korporasi ini, nilai laba per saham perusahaan nantinya diperkirakan akan meningkat menjadi Rp 3,97/saham dari sebelumnya Rp 3,17/saham.

Saham yang sudah dibeli kembali ini nantinya akan disimpan sebagai saham tresuri hingga dua tahun ke depan.

Adapun performa saham KIJA hari ini sejak pembukaan sudah ambles hingga 6,60%. ke Rp 198/saham. Sedangkan secara year to date saham ini sudah ambrol sebesar 32,19%.

(hps/hps)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2U0tqBd

March 19, 2020 at 09:45AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saham Ambles 32%, KIJA Buyback Rp 300 M"

Post a Comment

Powered by Blogger.