Search

Jumlah Korban Tewas Virus Corona Tembus 3.000 Orang

Jakarta, CNBC Indonesia - Jumlah korban tewas di dunia karena virus corona di dunia menembus 3.000 orang pada hari ini. Virus ini terus menyebar di seluruh dunia, dan jumlah korban tewasnya terus bertambah.

Dilansir dari AFP, Senin (2/3/2020), jumlah orang tyang terinfeksi virus ini mencapai 88.000 orang dan tersebar di lebih dari 60 negara di dunia. Virus ini muncul dari wilayah Wuhan, Provinsi Hubei, China.

Korea Selatan menjadi negara dengan penyebaran virus corona terbesar di luar China. Hari ini saja ada 500 pasien baru virus tersebut, sehingga totalnya sudah menembus 4.000 orang.


Penyebaran virus corona meningkatkan ketakutan akan dampaknya terhadap perekonomian dunia. Pasar saham dan keuangan global terjun bebas ke angka terendahnya sejak krisis keuangan 2008 lalu.
Ekonomi China juga bakal anjlok, karena negara tersebut lumpuh akibat virus mematikan tersebut.

Akibat penyebaran virus ini, sejumlah negara melakukan sejumlah langkah pencegahan, seperti menutup kota dari pendatang, hingga membatalkan pertandingan olahraga. Di Paris, museum Louvre bajkan ditutup kemarin, karena para pekerja menolak masuk akibat takut tertular virus corona.

Hari ini, China melaporkan adanya 42 orang korban tewas baru di provinsi Hubei. Total korban teas virus corona di China mencapai 2.912 orang.

[Gambas:Video CNBC]

(wed/wed)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/389v9YN

March 02, 2020 at 10:48AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jumlah Korban Tewas Virus Corona Tembus 3.000 Orang"

Post a Comment

Powered by Blogger.