Search

Jangan Resah Jangan Gelisah! Rupiah Masih No 1 di Dunia

Jakarta, CNBC Indonesia - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah di kurs tengah Bank Indonesia (BI). Rupiah juga merah di perdagangan pasat spot.

Pada Rabu (22/1/2020), kurs tengah BI atau kurs acuan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate/Jisdor berada di Rp 13.678. Rupiah melemah 0,15% dibandingkan posisi hari sebelumnya.

Sementara di pasar spot, rupiah juga masih menapaki jalur merah. Pada pukul 10:00 WIB, US$ 1 setara dengan Rp 13.655 di mana rupiah melemah 0,04%.


Kemarin, rupiah menutup perdagangan pasar spot dengan depresiasi 0,18% di hadapan dolar AS. Hari ini, sepertinya nasib apes rupiah belum pergi.
Rupiah memang jadi sasaran empuk aksi jual. Mata uang Tanah Air memang bergerak melemah dalam dua hari perdagangan terakhir, tetapi sebenarnya masih dalam tren menguat.

Secara year-to-date, rupiah masih menguat 1,8% terhadap dolar AS. Rupiah belum tergoyahkan dari singgasana mata uang terbaik Asia, bahkan dunia.

Refinitiv

Cuan yang didapat investor jika menjual rupiah tentu menggiurkan. Dalam situasi penuh ketidakpastian, saat ini dipicu oleh wabah virus Corona, menjual rupiah dan mengambil keuntungan adalah langkah yang sangat masuk akal.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Galk19

January 22, 2020 at 05:21PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jangan Resah Jangan Gelisah! Rupiah Masih No 1 di Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.