Search

Korban Corona Makin Banyak, 2.900 Kasus dan 82 Orang Tewas

Jakarta, CNBC IndonesiaVirus corona yang mematikan terus merajalela. Jumlah korban yang meninggal dan terinfeksi oleh virus mematikan ini terus bertambah setiap harinya. Negara yang terjangkit penyebaran virus yang berasal dari kota Wuhan, China, ini juga terus meningkat.

Menurut laporan AFP, per Selasa (28/1/2020), jumlah korban meninggal akibat virus yang mirip Server Acute Respiratory Syndrome (SARS) telah mencapai setidaknya 82 orang di China saja. Sementara kasus terkonfirmasi pada sebanyak 2.900 orang di seluruh dunia.

Jumlah negara yang melaporkan tentang wabah coronavirus juga terus bertambah. Terbaru, ada Kamboja dan Sri Lanka yang melaporkan kasus.

"Sri Lanka mengkonfirmasi kasus pertama virus itu pada hari Senin," tulis AFP, Selasa. Media itu menambahkan bahwa korban yang terjangkiti adalah seorang wanita China berusia 43 tahun yang memasuki negara itu sebagai turis pekan lalu. Wanita itu berasal dari provinsi Hubei, sebuah provinsi di mana kota Wuhan, tempat asal virus, berada.

"Dia dirawat di rumah sakit," tambah AFP, mengutip pernyataan juru bicara Rumah Sakit Penyakit Menular (IDH) di dekat Colombo.

Sementara di Kamboja, kementerian kesehatan Kamboja melaporkan kasus virus pertama di negara itu juga pada hari Senin. Korbannya adalah seorang pria berusia 60 tahun yang tiba di negara itu dari Wuhan. Pria itu sekarang berada dalam kondisi stabil di ruang isolasi, kata media itu.

Masuknya Kamboja dan Sri Lanka menambah panjang daftar negara yang telah mengkonfirmasi penyebaran virus corona. Sebelumnya pada Senin, sudah ada sebanyak 13 wilayah di luar China daratan yang melaporkan wabah ini, yaitu Amerika Serikat, Perancis, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Thailand, Australia, Nepal, Vietnam, Hongkong, Makau, Malaysia, hingga Kanada.

Berikut rincian lengkapnya per Selasa ini:

Total Kasus Terkonfirmasi: 2.900
Kematian: 82

China Daratan: 2.839 kasus
Hong Kong: 8 kasus
Makau: 6 kasus
Taiwan: 5 kasus

Australia: 5 kasus
Kamboja: 1 kasus
Kanada: 1 kasus
Perancis: 3 kasus
Jepang: 4 kasus
Malaysia: 3 kasus
Nepal: 1 kasus
Singapura: 4 kasus
Korea Selatan: 4 kasus
Sri Lanka: 1 kasus
Thailand: 8 kasus
Amerika Serikat: 5 kasus
Vietnam: 2 kasus


(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2vs6p0o

January 28, 2020 at 02:32PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Korban Corona Makin Banyak, 2.900 Kasus dan 82 Orang Tewas"

Post a Comment

Powered by Blogger.