Search

Darurat Corona! Korban Tewas Kini Tembus 213 Orang

Jakarta, CNBC Indonesia - Jumlah kematian akibat virus corona terus meningkat. Pemerintah China mengatakan total korban tewas akibat virus yang berasal dari Wuhan itu naik menjadi 213 orang per Jumat (31/1/2020).

"Ada 42 kematian tambahan pada hari Kamis, sehingga jumlah kematian di pusat coronavirus di Wuhan menjadi 204," tulis CNN International, mengutip pernyataan Otoritas kesehatan Hubei.

"Ini membuat jumlah total kematian di daratan China menjadi 213." tambahanya.

Sebelumnya pada Kamis, angka kematian di China akibat wabah virus yang mirip SARS ini baru mencapai 170 orang.

Sementara itu, per Jumat, jumlah orang terjangkit virus corona mencapai lebih dari 8.100 kasus di China daratan saja.

Jumlah negara-negara yang terjangkit virus ini juga terus bertambah. Sejauh ini mencapai 21 negara, setelah Italia, India, dan Filipina melaporkan kasus pertama mereka pada Kamis.

Selain China, sebelumnya sejumlah negara sudah melaporkan kasus corona yakni: Jepang, Korsel, Taiwan, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Sri Langka, Nepal, Uni Emirat Arab, Australia, Kanada, AS, Jerman, Finlandia dan Prancis.

Pemerintah China melaporkan naiknya jumlah korban tewas akibat corona setelah sebelumnya Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan coronavirus sebagai darurat kesehatan global.

"Alasan utama deklarasi ini bukan karena apa yang terjadi di China tetapi karena apa yang terjadi di negara lain. Kekhawatiran terbesar kami adalah potensi penyebaran virus ke negara-negara dengan sistem kesehatan yang lebih lemah," kata Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, Kamis waktu setempat, sebagaimana dilaporkan Reuters.

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2RGLWgX

January 31, 2020 at 02:12PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Darurat Corona! Korban Tewas Kini Tembus 213 Orang"

Post a Comment

Powered by Blogger.