Search

Ngeri! 21 Negara Sudah 'Kena' Corona

Jakarta, CNBC Indonesia - Jumlah negara yang melaporkan kasus coronavirus terus bertambah. Per Jumat (31/1/2020), totalnya sudah mencapai 21 negara, setelah Italia, India, dan Filipina melaporkan kasus pertama mereka pada Kamis.

Seiring dengan meluasnya penyebaran virus yang mirip Server Acute Respiratory Syndrome (SARS) dan Sindrom Pernafasan Timur Tengah (MERS) itu, Komisi Kesehatan Nasional China juga melaporkan bahwa jumlah korban tewas akibat virus corona di China daratan meningkat. Per Jumat, angkanya mencapai 213 orang.

Sementara itu, jumlah korban terjangkiti virus yang berasal dari Wuhan ini telah mencapai lebih dari 8.100 kasus di China. Dalam skala global, angkanya sudah mencapai 9,171 kasus, mengutip data Worldometers.

"Ada 42 kematian tambahan pada hari Kamis, sehingga jumlah kematian di pusat coronavirus di Wuhan menjadi 204," tulis CNN International, mengutip pernyataan Otoritas kesehatan Hubei.

"Ini membuat jumlah total kematian di daratan China menjadi 213." tambahanya.

Beberapa jam sebelum pemerintah China merilis angka kematian terbaru, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan wabah coronavirus sebagai darurat kesehatan global. Hal ini diumumkan seiring terus meningkatnya jumlah negara yang terjangkit virus.

"Alasan utama deklarasi ini bukan karena apa yang terjadi di China tetapi karena apa yang terjadi di negara lain. Kekhawatiran terbesar kami adalah potensi penyebaran virus ke negara-negara dengan sistem kesehatan yang lebih lemah," kata direktur jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, Kamis waktu setempat, sebagaimana dilaporkan Reuters

Berikut rincian penyebaran virus Novel 201 Coronavirus (2019-nCoV) yang mematikan di seluruh dunia:

[Gambas:Video CNBC]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/38TN0nm

January 31, 2020 at 03:05PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ngeri! 21 Negara Sudah 'Kena' Corona"

Post a Comment

Powered by Blogger.