Search

Makin Gawat! Kini 131 Orang Tewas karena Virus Corona

Jakarta, CNBC Indonesia - Jumlah kematian karena corona kini bertambah banyak. Bahkan dari pihak berwenang di provinsi Hubei per data Rabu (29/1/2020), kematian karena corona bertambah menjadi 131 kasus, dari sebelumnya di Selasa 106 kasus.

Angka kasus baru di China juga meningkat menjadi 840 kasus. Artinya saat ini sudah lebih dari 5.300 kasus corona ada di seluruh China.


Sebagaimana dilansir AFP, Presiden China Xi Jinping menyebut virus ini sebagai virus "setan". Dalam pertemuan dengan AFP, ia berujar akan melakukan pembaruan data suspect corona sesegar mungkin.

Sebelumnya virus corona menyebar pertama kali di Wuhan, ibu kota provinsi Hubei. Kota itu pun, dan beberapa kota terdekat kini terisolasi.

Gerak aktivitas warga dibatasi. Transportasi ke dan dari Wuhan ditutup.

Meski demikian sejumlah negara sudah melakukan evakuasi pada warganya yang berada di China. Jepang dikatakan sudah mengangkut 200 warga keluar dari kota itu.

Amerika Serikat (AS) juga melakukan hal yang sama. Melalui udara, negara itu mengangkut 240 warganya dari Wuhan.

Wuhan adalah kota industri di China. Ia menjadi hub untuk kawasan tengah negara itu. Kini sebanyak 50 juta orang terkurung di dalam kota tersebut.


Sementara itu, sebanyak 16 negara sudah mengonfirmasi penyebaran virus corona di negaranya. Rata-rata melibatkan turis China yang tengah berlibur karena Tahun Baru Imlek.

Negara-negara tersebut antara lain, China, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Malaysia, Singapura, Thailand, Kamboja. Lalu Vietnam, Nepal, Sri Langka, Kanada, AS, Prancis, Jerman dan Australia.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/37DikXl

January 29, 2020 at 02:23PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Makin Gawat! Kini 131 Orang Tewas karena Virus Corona"

Post a Comment

Powered by Blogger.