Search

Gelar RUPSLB Pagi Ini, Saham Garuda Mulai Lepas Landas

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) hari ini, Rabu pagi (22/1/2020) menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB). Salah satu agenda pelaksanaan RUPSLB Garuda adalah pergantian pengurus perusahaan.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), pada perdagangan sesi I pukul 11.00 WIB, saham GIAA terpantau menguat tipis 1,76% di level Rp 460/saham dengan nilai transaksi Rp 7,15 miliar dan volume perdagangan 15,50 juta saham.

Asing mulai membukukan jual bersih (net sell) atas saham GIAA yakni Rp 98,43 juta. Dalam sebulan terakhir, saham GIAA minus 7,23% dan asing pada periode ini masuk Rp 4,04 miliar.


GIAA tercatat pertama kali di BEI atau initial public offering (IPO) pada 11 Februari 2011 di harga Rp 750/saham. Pada Oktober tahun lalu, harga sahamnya sempat menyentuh Rp 632/saham.
Dalam RUPSLB hari ini, nama Chairal Tanjung disebut-sebut akan ditetapkan menjadi wakil komisaris utama. Sebelumnya Chairal merupakan komisaris perseroan.

Chairal tercatat menyelesaikan pendidikan di Sekolah Tinggi Akuntani Negara (STAN) dan menyelesaikan S1 dan S2 di Universitas Indonesia. Ia memulai karier profesionalnya pada tahun 1987 sebagai auditor di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Bergabung dengan CT Corp pada tahun 1992 sebagai Manajer Keuangan.

Sekarang Chairal menduduki jabatan komisaris beberapa unit usaha CT Corp, seperti PT Asuransi Umum Mega, PT Asuransi Jiwa Megalife, PT Mega Tengah Keuangan, PT Auto Mega Keuangan, dan PT Trans Studio, serta sebagai Komut PT Para Bandung Propertindo.

Dalam RUPSLB Garuda hari ini, juga akan ditetapkan pengganti lima direksi garuda yang sebelumnya diberhentikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir.


Nama Irfan Setiaputra (mantan Dirut PT Inti) disebut-sebut akan menjadi Dirut Garuda. Lalu ada juga nama Dony Oskaria yang akan menduduki posisi Wakil Direktur Utama.

Sementara itu, posisi Komisaris Utama kabarnya akan diisi oleh Triawan Munaf, mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3ayBmjF

January 22, 2020 at 06:07PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gelar RUPSLB Pagi Ini, Saham Garuda Mulai Lepas Landas"

Post a Comment

Powered by Blogger.