Search

Ini Alasan Facebook Merger WhatsApp, FB Messenger dan Instagram

Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri dan CEO Facebook Inc Mark Zuckerberg akhirnya mengonfirmasi rumor soal pengintegrasian antara Facebook, WhatsApp, dan Instagram. Konfirmasi ini disampaikan Zuckerberg dalam paparan kinerja kuartalan perusahaan, Rabu (30/1/2019).

Zuckerberg mengatakan alasan pengintegrasian ini untuk mempermudah pengguna mengirim pesan di seluruh aplikasi milik Facebook Group. Namun, hal ini akan terealisasi tahun 2020 atau tahun berikutnya.

"Kami benar-benar masih pada tahap awal memikirkan hal ini. Ada banyak lagi yang perlu kami pikirkan sebelum memfinalisasi rencana tersebut," ujar Zuckerberg, Mashable melaporkan dan dikutip Kamis (31/1/2019).


"Alasan pertama, saya semangat melakukan ini lebih ke end-to-end enkripsi secara default pada produk kami. Orang-orang menggunakan ini di WhatsApp. Saya pikir ini merupakan arah yang harus kami temph. Saya pikir ada peluang ... untuk memiliki enkripsi bekerja secara konsisten di semua aplikasi yang kita lakukan."

Zuckerberg menambahkan dengan pengintegrasian aplikasi membawa keuntungan bagi pengguna WhatsApp karena bisa mengirimkan pesan langsung kepada penjual di Facebook Marketplace yang membuat pengguna lebih nyaman.

Integrasi ini juga akan menguntungkan "puluhan juta" pengguna Android yang saat ini menggunakan Messenger sebagai aplikasi SMS mereka karena enkripsi yang diaktifkan secara otomatis.

CEO tidak membagikan pemikiran tentang bagaimana rencana seperti itu akan menguntungkan Instagram.

Berita rencana Facebook untuk menggabungkan infrastruktur back-end di balik semua aplikasi pengiriman pesannya telah menimbulkan sejumlah pertanyaan tentang privasi.

Rencana ini juga hanya tanda terbaru bahwa Zuckerberg memperketat kontrolnya atas layanan perpesanannya, padahal awalnya ia menjanjikan independensi dari Facebook.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/prm)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2WuzvFs

January 31, 2019 at 09:43PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Alasan Facebook Merger WhatsApp, FB Messenger dan Instagram"

Post a Comment

Powered by Blogger.