Search

Rekor, Anak Muda Tajir Ini Borong Skateboard Supreme Rp11 M!

Jakarta, CNBC Indonesia- Seorang kolektor muda baru baru ini diketahui habiskan uang Rp 11 miliar untuk memborong koleksi skateboard buatan Supreme.

Koleksi papan skate ini laris manis diboyong dari balai lelang Sotheby kepada seorang kolektor muda dari Vancouver bernama Carson Guo dengan harga US$ 800 ribu atau setara Rp 11 miliar.

Rekor, Anak Muda Tajir Ini Borong Skateboard Supreme Rp11 M! Foto: Papan Skateboard (foto : Sotheby's)

Carson Guomembeli set 248 deck skate buatan Supreme. Koleksinya mencakup semua deck yang diproduksi oleh Supreme dari tahun 1998 ke 2018. Ini adalah harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk koleksi dek skate yang di lelang.

Dengan harga itu, kasarnya harga jual rata-rata papan skate senilai US$ 3200 atau Rp 44 juta. Meskipun ada papan skate yang harganya bisa lebih mahal.

Larisnya lelang ini menunjukkan betapa merek Supreme sedang diburu pemuda-pemudi tajir dunia. Sebelumnya, balai lelang Sotheby's dan Christie's juga sudah melelang produk Supreme, merek streetwear yang diciptakan desainer Inggris James Jebbia.

Rekor, Anak Muda Tajir Ini Borong Skateboard Supreme Rp11 M! Foto: Papan Skateboard (foto : Sotheby's)

Didirikan pada tahun 1994, merek ini dengan cepat memperoleh status khusus di kalangan pecinta skateboard. Mulai tahun 1998, Supreme mulai membuat deck edisi terbatas yang dirancang oleh seniman terkenal seperti Jeff Koons dan George Condo.

Juni lalu, serangkaian delapan papan khusus yang dirancang oleh seniman Amerika Kaws dijual di balai lelang seharga US$ 55.700 (Rp 781 juta).
Koleksi Supreme ini dirakit oleh kolektor Los Angeles Ryan Fuller, yang menghabiskan 13 tahun mencari dan membeli deck.

Sotheby mengatakan Guo lahir di Vancouver dalam keluarga kolektor dan berencana untuk menampilkan geladak di sebuah toko baru yang dibuka pada tahun 2020.

"Saya sangat senang mendapatkan koleksi dek skate ini, dan akan terus mengikuti berita lelang yang relevan dari Sotheby," kata Guo dalam pernyataan Sotheby. (gus)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2FWfvq4

January 31, 2019 at 10:56PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rekor, Anak Muda Tajir Ini Borong Skateboard Supreme Rp11 M!"

Post a Comment

Powered by Blogger.