Search

Tes CPNS Dimulai Hari Ini, Selamat Berjuang!

Jakarta, CNBC Indonesia - Hari ini, tes untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai dilakukan. Tes awal ini adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS tahun anggaran (TA) 2019 ini akan dilakukan hingga Februari 2020.

Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Paryono menjelaskan untuk tempat tes SKD dilakukan berdasarkan titik lokasi (tilok) yang telah diumumkan oleh instansi masing-masing.


Sedangkan untuk tilok di kantor BKN Pusat akan tersedia 450 Personal Computer (PC) yang ditempatkan pada tiga ruangan yang berbeda untuk memfasilitasi 2250 peserta.

Adapun tilok BKN yang dimaksud meliputi Kantor BKN Pusat, 13 Kantor Regional (Kanreg) dan 20 Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Menurutnya, dalam pelaksanaan SKD setiap harinya terbagi maksimal 5 sesi, dan setiap sesi berlangsung 90 menit.

Selain itu, lada hari pertama ini, Kepala BKN juga dijadwalkan akan membuka secara resmi pelaksanaan SKD di Kantor BKN Pusat pada pukul 08.00 WIB.

"Pada hari pertama pelaksanaan SKD tersebut, tilok BKN Pusat memfasilitasi SKD bagi peserta yang melamar formasi BKN dan BIN," ujar Paryono dalam keterangan resminya yang dikutip Senin (27/1/2020).

Bagi peserta CPNS yang mengikuti tes hari ini jangan lupa sarapan dulu dan tetap semangat ya!

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/37pOwxj

January 27, 2020 at 03:37PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tes CPNS Dimulai Hari Ini, Selamat Berjuang!"

Post a Comment

Powered by Blogger.