Search

Jadi Jokowi-Prabowo Kepincut Alat Perang Korsel atau Prancis?

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin langsung rapat dengan jajaran Kementerian Pertahanan di bawah kendali Prabowo Subianto hingga TNI dan Polri. Pada kesempatan tersebut, Jokowi berbicara soal alat perang atau alutsista [alat utama sistem persenjataan].

Jadi mau beli alat perang dari mana Pak Jokowi?

"Beberapa sudah dijajaki oleh Pak Menhan. Baik yang dengan Prancis, baik yang dengan Korea Selatan, baik yang dengan negara-negara di Eropa Timur," kata Jokowi, Kamis (23/1/2020).


"Segera akan diputuskan, dan minggu depan kita akan rapat terbatas dengan Pak Menhan nanti di Surabaya." Jokowi mengatakan juga, tak hanya membeli peralatan persenjataan dengan negara lain, namun Indonesia juga bekerja sama untuk mengekspor. Salah satunya ke Filipina.

"Filipina juga ini dalam rangka masih sedikit proses. Kemungkinan juga akan dimenangkan oleh kita," katanya.

Pemerintah Indonesia dilaporkan tertarik membeli 48 jet tempur Dassault Rafale dan empat kapal selam Scorpene buatan Prancis.

Minat Indonesia untuk membeli kapal selam Prancis disebut muncul setelah pemerintah dikabarkan akan mengakhiri kontrak pembelian kapal selam dengan Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering (DSME) setelah menghadapi sejumlah masalah teknis.

Selain jet tempur dan kapal selam, lawatan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke Paris pada 11 hingga 13 Januari lalu itu juga dilaporkan tertarik membeli dua kapal perang korvet GoWind.

[Gambas:Video CNBC]

(dru/dru)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3aAPfxB

January 23, 2020 at 05:14PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadi Jokowi-Prabowo Kepincut Alat Perang Korsel atau Prancis?"

Post a Comment

Powered by Blogger.