Search

Besok Tahun Baru Imlek, Semoga Bisa Cuan di Saham-saham Ini

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis kemarin (23/1/2020) ditutup dengan penguatan 0,25% ke level 6.249,21.

Kinerja IHSG berbanding terbalik dengan seluruh bursa saham utama kawasan Asia yang justru kompak ditransaksikan di zona merah.

Pada perdagangan kemarin, indeks Nikkei turun 0,98%, indeks Shanghai terkoreksi 2,75%, indeks Hang Seng melemah 1,52%, indeks Straits Times terpangkas 0,57%, dan indeks Kospi berkurang 0,93%.


Simak saham-saham pilihan yang direkomendasikan broker yang dirangkum CNBC Indonesia, sebelum perdagangan Jumat (24/1/2020) dibuka, sehari sebelum perayaan tahun baru Imlek 2571 Sabtu besok:


Phillip Sekuritas - IHSG Peluang Melemah
Kekhawatiran akan penyebaran virus Corona yang dapat berdampak pada ekonomi masih menyelimuti. Pasar pun bereaksi negatif terhadap dovish-nya atau kalemnya ECB, bank sentral Eropa, setelah bos ECB, Christine Lagarde mengatakan downside risk pada ekonomi Uni Eropa masih berpeluang dan akan melakukan peninjauan kebijakan strategis pertama sejak 2003.

IHSG berpeluang untuk melemah hari ini, Jumat, 24 Januari 2020. Support (level batas bawah) IHSG berada di 6218, sementara resistance (batas atas) di 6270.

Saham pilihan:
BMRI
INDF
ICBP
SMGR

MNC Sekuritas - Dampak Virus Corona
Di tengah terus bertambahnya korban tewas menjadi 25 orang dan 800 kasus terjangkiti akibat Wuhan Corona Virus setelah mulai ditemukannya korban-korban baru yang terjangkit virus Corona tersebut di Singapore, Vietnam dan Jepang.

Indeks DJIA di Wall Street yang sempat dibuka turun 219 poin akhirnya ditutup hanya turun tipis 26.18 poin setelah WHO mendeklarasikan terlalu cepat mengatakan bahwa Wuhan Corona Virus menjadi kecemasan global.

Mengetahui IHSG cenderung sepi dan bergerak dalam kisaran terbatas Jumat ini.

Saham pilihan:
BRPT
MDKA
CPIN
INDF

Valbury Sekuritas - Katalis Positif BI
Kebijakan BI menjadi salah satu sentimen positif pada perdagangan saham Kamis kemarin, namun diperkirakan sentimennya terbatas hari ini. Sementara faktor eksternal yang dibayangi ketidakpastian, terutama politik di AS bisa menyulitkan bagi IHSG untuk dapat beranjak ke teritorial positif pada perdagangan hari ini.

Saham pilihan:
TLKM
EXCL
GGRM
JPFA

Indosurya Sekuritas - IHSG Masih Konsolidasi
Pola pergerakan IHSG saat ini masih menunjukkan betah berada dalam rentang konsolidasi serta sedang membentuk pola akumulasi sebelum melanjutkan kenaikan. Capital inflow yang tercatat secara Ytd masih menunjukkan bahwa IHSG masih menjadi salah satu tujuan investasi dari investor baik dari dalam maupun luar negeri, hari ini peluang kenaikan masih akan terlihat pada pergerakan IHSG di kisaran 6.202 - 6.378.

Saham pilihan:
BMRI
UNVR
HMSP
TLKM

 

[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/38BkVBf

January 24, 2020 at 03:40PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Besok Tahun Baru Imlek, Semoga Bisa Cuan di Saham-saham Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.