Search

Puji Tuhan, Kematian di Italia Turun dalam 3 Minggu Terakhir

Jakarta, CNBC Indonesia - Kasus kematian akibat corona (COVID-19) di Italia kini dilaporkan menurun. Bahkan angkanya terendah dalam lebih dari tiga minggu terakhir.

Sebagaimana dikutip dari AFP, hal ini seakan membenarkan bahwa kasus sudah mencapai puncaknya. Italia adalah negara di Eropa dengan kasus kematian terbanyak karena corona.

Lembaga Perlindungan Sipil Italia melaporkan adanya 431 kematian baru. Kini total kematian di Italia secara akumulatif sebesar 19.899, atau secara resmi berada di bawah AS, yang kini jadi episentrum corona.

Namun, jumlah orang yang menunjukkan gejala COVID-19 masih terus meningkat yakni mencapai 102.253. Meski begitu jumlah yang menerima perawatan darurat ataupun biasa di rumah sakit menurun.

Puji Tuhan, Kematian di Italia Turun dalam 3 Minggu TerakhirFoto: Pemakaman Pasien Corona di Italia (Claudio Furlan/LaPresse via AP)

"Tekanan pada rumah sakit kami mereda," kata Kepala Perlindungan Sipil Italia Angelo Borelli kepada wartawan.

Berdasarkan data Worldometer Senin (13/4/2020) pukul 6:00 WIB, Italia berada di posisi ke-3 negara dengan kasus corona terbanyak. Di mana jumlah kasus secara akumulatif mencapai 156.363 dengan pasien sembuh sebanyak 34.211.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2RwViv4

April 13, 2020 at 07:11AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Puji Tuhan, Kematian di Italia Turun dalam 3 Minggu Terakhir"

Post a Comment

Powered by Blogger.