Search

Anies Ultimatum Angkut Warga DKI yang Nongkrong di Jalan

Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menindak tegas warganya yang masih nekat nongkrong selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Bahkan Anies sudah menyiapkan gelanggang olah raga (GOR) sebagai tempat penampungan selama pelaksanaan PSBB.

Warga yang masih bandel dan terjaring razia nantinya akan dikumpulkan di GOR. Anies menyebut setidaknya warga yang terjaring razia ini akan menempati GOR selama minimal 24 jam.

"Di sini diperiksa, dicatat. Jadi tidak lagi orang yang keluar, berkerumun di pinggir jalan. Jadi, kalau Anda berkerumun, Anda akan diangkat, Anda akan dimasukkan ke GOR," ucap Anies Baswedan di GOR Karet Tengsin, Jakarta Pusat, seperti diunggah akun YouTube Pemprov DKI Jakarta, seperti dilihat detikcom, Senin (27/4/2020).

Setelah diangkut, mereka akan didata oleh petugas, baik Satpol PP maupun Dinas Sosial. Adapun yang sekadar berkerumun di jalan akan langsung diminta pulang.

"Tentu nanti dipilihkan. Karena itu, diangkut dibawa ke sini, kemudian diseleksi. Mana yang memang sedang berkerumun, dikembalikan. Mana yang punya masalah, di sini ditangani," jelas Anies.

Lebih lanjut ia mengatakan jajarannya telah menyiapkan GOR untuk tempat penampungan sementara sehingga masyarakat yang tidak punya tempat tinggal selama masa pandemi Covid-19 tidak berkeliaran di jalan. Pihak Pemprov akan menyiapkan semua fasilitas yang ada.

"GOR-GOR seperti ini (GOR Karet Tengsin), bila ada warga Jakarta yang kesulitan tempat tinggal, misalnya kontrakannya tidak bisa bayar lalu mereka harus ada tempat sementara, kami akan menyiapkan tempat sementara seperti ini," kata Anies.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pihak Kecamatan Tanah Abang mengamankan 57 warga yang sempat tinggal di trotoar ke GOR Karet Tengsin pada Sabtu (25/4). Mereka diamankan setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat melakukan penyisiran di beberapa lokasi.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2yLdXNo

April 28, 2020 at 08:11AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Ultimatum Angkut Warga DKI yang Nongkrong di Jalan"

Post a Comment

Powered by Blogger.