Search

Konser dan Menghibur dari Rumah, Musisi RI Dipuji Media Asing

Jakarta, CNBC Indonesia- Aksi para musisi Indonesia yang tetap berkarya dan menyanyi dari rumah masing-masing untuk menghibur para penggemar mereka di kala pandemi corona berlangsung dipuji oleh media asal China, South China Morning Post (SCMP).

Dalam laporannya,SCMP mengulas soal kreativitas para musisi untuk tetap berinteraksi dengan penggemar mereka dan tak berhenti menjalankan profesinya kala pembatasan sosial terjadi.

"Baik band maupun penyanyi solo telah mengadaptasi penampilan mereka dari rumah masing-masing, baik dengan bermain musik, melakukan tanya jawab online, dan konten kreatif lainnya di sosial media," tulis laporan tersebut yang ditayangkan hari ini, Kamis (1/5/2020)


.Ini, tulis laporan tersebut, menunjukkan perubahan yang spontan untuk melakukan promosi atau kegiatan entertainment namun tetap diterima oleh publik. Momen ini juga jadi dorongan bagi musisi untuk lebih kreatif dan menampilkan sisi lain mereka.
Vira TalisaFoto: Vira Talisa
Vira Talisa

"Dalam situasi ini, mindset maupun cara kita bekerja yang biasanya kita lakukan sebagai musisi harus berubah," ujar penyanyi Vira Talisa yang baru-baru saja melakukan penampilan langsung dari ruang tamunya untuk penggemar di instagram.

"Biasanya kami konser dengan mengumpulkan orang-orang untuk menikmati waktu mereka di luar rumah, sekarang kami konser dari rumah, menciptakan konten yang menarik bahkan memberikan tantangan agar prang-orang bisa partisipasi, semua dengan tujuan agar penggemar tetap nyaman dan merasa bahagia di rumah," imbuhnya.

Tampilan musisi lainnya yang dibahas oleh SCMP adalah aksi yang dilakukan oleh Randy Danistha dan Rama Distha dari Band Nidji yang belakangan membuat show reguler bertajuk "Karma" di instagram mereka. Karma adalah kependekan dari Karaoke Malam, dimana isinya adalah para musisi bernyanyi karaoke secara langsung, namun sembari bercanda dan mengobrol.

"Buat penonton yang penting itu mereka terhibur, bukan soal kuota yang habis. Sementara buat kami adalah aad kepuasan emosional tersendiri," ujar Danisha.

Artis lainnya juga ada yang menggelar sesi nge-jam bareng dengan musisi lainnya, seperti yang dilakukan Indra Lesmana yang memposting video dirinya bermain piano dan mendorong musisi lainnya untuk bermain instrumen atau bahkan bernyanyi dengannya. Hasilnya, menurut SCMP, sangat bagus dan bisa dilihat di laman instagram. Ratusan merespons aksinya dan direpost oleh Indra Lesmana.

SCMP pun menekankan kondisi ini membuat performa dari rumah menjadi norma baru, dan disukai oleh masyarakat. Musisi dan label rekaman juga mulai berpikir apakah revolusi internet ini akan menjadi kunci perubahan wajah industri musik, atau hanya sekedar terjadi selama pandemi.

[Gambas:Video CNBC]

(gus)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2KJRC5o

April 30, 2020 at 11:07AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Konser dan Menghibur dari Rumah, Musisi RI Dipuji Media Asing"

Post a Comment

Powered by Blogger.