Search

Ada Fitur Dark Mode di Aplikasi Zoom, Begini Caranya

Jakarta, CNBC Indonesia - Virus corona (Covid-19) yang menjadi pandemi di seluruh dunia tampaknya menjadi berkah bagi CEO Zoom, Eric Yuan. Bagaimana tidak, aplikasi Zoom buatannya kini banyak dipakai di instansi pemerintah maupun perusahaan swasta.

Aplikasi Zoom merupakan software (perangkat lunak) untuk rapat virtual atau teleconference dengan konsep berbagi layar (sharing screen). Aplikasi ini memungkinkan 100 pengguna berpartisipasi dalam satu pertemuan online.


Walau menyajikan banyak fitur untuk keperluan rapat, sayangnya Zoom secara resmi belum menyajikan dark mode agar pengguna dapat dengan nyaman menggunakan seluruh layanan saat malam hari atau menghemat daya baterai.

Dilansir dari TechRadar, (10/4/2020), jika kalian ingin mengaktifkan dark mode di aplikasi Zoom, sebenarnya ada trik khusus untuk mengaktifkannya. Berikut caranya :

Zoom dark mode di Android dan iOS

Memang masih belum ada opsi dark mode pada aplikasi Zoom baik bagi pengguna smartphone Android maupun iOS. Namun jika tujuannya untuk menghemat baterai dalam mode gelap.

Kamu bisa melakukannya dengan cara pergi ke Pengaturan -> pilih Meeting -> kemudian nyalakan 'Always Turn Off My Video'. Ini berarti anda akan bergabung dengan rapat hanya dengan audio menggunakan daya yang lebih kecil.

Zoom dark mode di Windows

Untuk pengguna Windows, dark mode pada aplikasi Zoom bisa diakali sedikit dengan melibatkan Chrome Browser. Kunjungi chrome://flags/#enable-force-dark dan pilih salah satu opsi yang muncul. Direkomendasikan untuk memilih 'Enabled with Selected Inversion of Everything.

Jangan lupa, sebelum mengaktifkan cara ini, simpan semua kerjaan di browser lain. Kemudian klik Re-launch.

Untuk menonaktifkan dark mode, cukup kembali ke chrome://flags/#enable-force-dark dan ubah pengaturan kembali ke 'Default', lalu luncurkan kembali browser.


Zoom dark mode di macOS

Untuk pengguna Zoom di MacOS, bisa dilakukan melalui pengaturan sistem operasi. Untuk mengaktifkan dark mode, masuk ke System Preferences, pilih General, lalu pilih opsi 'Dark' di Apperance. Ini otomatis akan mengubah tampilan Mac menjadi gelap, termasuk aplikasi Zoom.


Untuk mengubah ke kondisi semula. cukup mengulangi cara tersebut, masuk ke menu yang sama lalu pilih opsi 'Light' di menu Apperance.
(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2wy0SWT

April 13, 2020 at 08:20AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Fitur Dark Mode di Aplikasi Zoom, Begini Caranya"

Post a Comment

Powered by Blogger.