Search

Penguatan IHSG Belum Terlihat, Simak Saham Pilihan Hari Ini

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Senin (3/2/2020) kembali melanjutkan koreksi pekan lalu dengan posisi penurunan sebesar 0,94% ke level 5.884,17.

Kinerja IHSG pada perdagangan kemarin senada dengan mayoritas bursa saham utama kawasan Asia yang juga bergerak di zona merah: indeks Nikkei jatuh 1,01%, indeks Shanghai 7,72%, indeks Straits Times terkoreksi 1,18%, dan indeks Kospi terpangkas 0,01%.

Mengawali perdagangan di hari ini, terdapat sejumlah rekomendasi saham yang diberikan oleh beberapa broker.


1. Panin Sekuritas - Pasar Mulai Panik
Penurunan kemarin mengkonfirmasi IHSG gagal mempertahankan support dari uptrend yang sudah terbentuk selama 11 tahun sejak 2009. Hal ini diperparah dengan penjualan investor asing yang besar, kepanikan mulai terlihat di pasar. IHSG menguji support berikutnya pada 5.820.

Saham pilihan:
BBRI

CSRA
HRTA
ITIC

2. MNC Sekuritas - IHSG Masih Akan Terkoreksi
Diperkirakan saat ini posisi IHSG sudah berada di akhir dari wave (v) dari wave [c] dari wave Y, dimana IHSG masih berpotensi untuk terkoreksi namun sudah relatif terbatas, dengan target koreksi yang kami perkirakan berada pada area 5.850. Selanjutnya, IHSG berpotensi untuk menguat kembali. Namun, perhatikan skenario alternatif berwarna merah, apabila IHSG belum mampu menembus 6.313, maka masih ada peluang IHSG kembali terkoreksi ke arah 5.700-5.750.

Saham pilihan:
ADRO
ACES
EXCL
BBRI

3. Reliance Sekuritas Indonesia - IHSG Belum Beri Sinyal Reversal
Pergerakan IHSG break out support 5.900 dengan Indikator stochastic dan RSI berada pada area oversold namun belum memberikan signal reversal meskipun berpeluang menjenuh. Pergerakan IHSG telah mengkonfirmasi trend bearish jangka panjang dengan channeling trend di kisaran level 5.850. Sehingga kami masih perkirakan IHSG berpotensi tertekan meskipun harapan teknikal rebound.

Saham pilihan:
SMGR
INTP
SIDO
KLBF

4. Artha Sekuritas - Pelemahan Indeks Mulai Terbatas
IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal candlestick membentuk long black body, indikator MACD melebar dan menunjukkan distribusi, Stochastic melebar dan bergerak di level oversold mengindikasikan trend pelemahan masih akan berlanjut, namun trend pelemahan diperkirakan akan mulai terbatas.

Saham pilihan:
SSIA
TOWR
BRPT

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3b1I4yG

February 04, 2020 at 03:38PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penguatan IHSG Belum Terlihat, Simak Saham Pilihan Hari Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.