Search

Kian Menyebar di Eropa, Irlandia Lapor Kasus Corona Pertama

Jakarta, CNBC Indonesia - Irlandia mengkonfirmasi kasus pertama di negaranya akibat virus corona (COVID-19) pada Sabtu (29/2/2020) waktu setempat. Pasien ini diketahui baru saja melakukan perjalanan di wilayah Italia Utara.

Pasien pertama di Irlandia ini merupakan seorang pria yang melakukan perjalanan dari Italia melalui Bandara Dublin sebelum kembali ke Belfast.


"Ini tidak terduga. Kami telah mempersiapkan kemungkinan ini selama berminggu-minggu sekarang. Layanan kesehatan memiliki langkah-langkah respons yang kuat," kata Tony Holohan, Kepala Medical Officer di departemen kesehatan, dilansir dari Reuters, Minggu (1/3/2020).

Otoritas kesehatan bekerja dengan cepat untuk mengidentifikasi kontak apa pun yang mungkin dimiliki pasien.

Sementara itu, jumlah pasien COVID-19 di Inggris meningkat menjadi 23 pada hari yang sama. Kasus terbaru terdiri dari 3 pasien yang baru dilaporkan oleh departemen kesehatan Inggris.

Di wilayah Eropa lainnya, Yunani baru melaporkan tiga kasus baru di negaranya. Kementerian Kesehatan menyebutkan dengan kasus tersebut jumlah  total infeksi virus corona di negara itu menjadi tujuh.

Kasus baru ini terdiri dari wanita dan pria yang berhubungan dengan kasus sebelumnya, yakni pria yang melakukan perjalanan ke Italia.

Semua pasien dirawat di rumah sakit di Athena, ibukota Yunani dan kota Thessaloniki di Yunani utara. Yunani mengkonfirmasi kasus virus pertamanya pada 26 Februari 2020.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Pyg7Ft

March 01, 2020 at 08:01AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kian Menyebar di Eropa, Irlandia Lapor Kasus Corona Pertama"

Post a Comment

Powered by Blogger.