Search

Hujan Ekstrem, Cakung Timur Kembali Dilanda Banjir

Cakung, CNBC Indonesia - Belum juga tuntas membersihkan rumah akibat banjir kemarin, hujan deras yang mengguyur sejak Selasa (25/2/2020) pukul 02.00 WIB, warga Jalan Cempaka VI Dalam, Cakung Timur, Jakarta Timur, kembali kebanjiran.

Salah satu warga terdampak banjir di RW 09 Cakung Timur, Putri (27), mengaku pasrah terhadap banjir yang melanda.

"Senin kemarin tidak masuk kerja karena akses keluar susah, sepeda motor tenggelam," kata Putri ketika dijumpai Selasa (25/2/2020) pagi.


Sementara itu, warga di Jalan Cempaka VI Cakung Timur yang terdiri sejumlah RW telah mendirikan tenda darurat dan dapur umum di samping halaman parkir sepeda motor Aeon Mall JGC Cakung untuk membantu warga terdampak banjir.

Anggota LMK Kelurahan Cakung Timur Maman Rukmana mengatakan tiga unit pompa air disiapkan untuk menyedot air ke main drain Komplek Jakarta Garden City untuk selanjutnya diteruskan ke Banjir Kanal Timur (BKT) tidak akan berdampak.

"Dalam kondisi seperti ini pompa jalan terus, tapi kalau curah hujan tinggi, tidak akan berdampak apapun karena air akan muter di situ-situ aja," kata Maman.

Berkaca seperti kemarin, kata Maman, lantai 2 Masjid al-Jihad di RW 09 disiapkan bagi warga yang terdampak banjir parah. Ini mengingat kemarin banyak warga yang mengungsi ke masjid tersebut karena rumah warga terendam banjir.

Diakuinya, banjir yang ketiga kalinya sejak awal tahun 2020 ini, telah merugikan harta benda milik warga. Di antaranya banyak kendaraan mobil yang rusak parah akibat terendam, sepeda motor hingga barang berharga lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah warga yang terdampak banjir bahu membahu menyelamatkan harta bendanya karena hujan belum juga reda.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2PklBUi

February 25, 2020 at 05:21PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hujan Ekstrem, Cakung Timur Kembali Dilanda Banjir"

Post a Comment

Powered by Blogger.