Search

Wabah Corona Menyebar di Korsel, Gimana Kabar WNI di Sana?

Jakarta, CNBC Indonesia - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Korea Selatan menyatakan warga Indonesia yang berada di negara tersebut hingga Minggu (1/3/2020) dalam keadaan yang sehat. Termasuk warga yang berada di wilayah penyebaran corona (COVID-19) di negara ini, yakni Daegu.

Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi mengatakan pihaknya terus melakukan komunikasi dengan warga Indonesia yang berada di negara ini melalui organisasi yang ada.


Pihak KBRI juga terus berupaya untuk menjangkau wilayah-wilayah Korea Selatan lainnya, termasuk Daegu untuk memberikan bantuan kepada warga.

"Hingga pagi ini, Minggu 1 Maret 2020, warga negara Indonesia di Korea Selatan dalam keadaan aman. KBRI terus berkomunikasi dengan simpul WNI yang ada di Korea Selatan termasuk yang ada di Daegu. KBRI juga memberikan masker, hand sanitizer dan kebutuhan lainnya kepada warga yang membutuhkan," kata Umar, Minggu (1/3/2020).

Dia menyebutkan, organisasi Indonesia yang ada di negara K-Pop ini turut mengkomunikasikan kepada warga untuk terus mengikuti anjuran yang disampaikan pemerintah negara tersebut untuk mengurangi kegiatan berkumpul dengan banyak orang selama dua minggu.

Karena itu, kegiatan keagamaan pun dikurangi. Termasuk kegiatan kebaktian yang seharusnya dilakukan hari ini terpaksa dilakukan secara online.

"Kita tetap tenang dan waspada. Mudah-mudahan keadaan cepat membaik dan mudah-mudahan warga di sini sehat dan aman," imbuh dia.

Asal tahu saja, virus corona sudah menginfeksi lebih dari 3.000 warga di Korea Selatan. Virus corona banyak menjangkiti warga wilayah Daegu. Ada 1.400-an WNI di wilayah tersebut.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/39bHJs7

March 01, 2020 at 09:50AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wabah Corona Menyebar di Korsel, Gimana Kabar WNI di Sana?"

Post a Comment

Powered by Blogger.