Search

CT: Dunia dari Ketidakpastian Kini Jadi Kecemasan

Jakarta, CNBC Indonesia - Pengusaha Chairul Tanjung mengungkapkan tantangan dunia saat ini semakin berat. Dunia bergerak dari kondisi ketidakpastian menjadi menjadi kecemasan yang dipicu karena munculnya wabah corona yang tak diduga.

Hal ini disampaikan oleh pendiri CT Corp ini dalam acara CNBC Indonesia Economic Outlook 2020, di Hotel Ritz Carlton, SCBC, Jakarta, Rabu (26/2).

Ia mengatakan pada 2020 pasar menduga-menduga dan mencari tahu kondisi tahun ini. Sebelumnya dunia pada 2019 melewati masa ketidakpastian seperti perang dagang, Brexit, disrupsi teknologi, dan perubahan iklim.


Pria yang biasa CT ini mengatakan pada 2020 dimulai dengan sesuatu yang tak diduga banyak orang yaitu munculnya virus corona. Ia mengamati pada awal Januari 2020 ada sinyal positif dari sektor riil terutama pada pekan pertama dan kedua, tapi semua itu berubah atau terkoreksi pada pekan III dan IV Januari 2020.

Virus corona tak hanya menyebar di China tapi sudah ke banyak negara, bahkan kini terjadi kondisi darurat di Korsel, Iran, hingga Italia. Kondisi dunia makin cemas karena corona telah berubah dari lokal endemik menjadi global pandemik.

"Ini sesuatu yang harus diantisipasi ke depan. Dunia ketidakpastian menjadi kecemasan. Majalah The Economist menyampaikan market dalam kondisi kecemasan masyarakat cemas apa yang akan terjadi," katanya.

(hoi/hoi)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/32qkKqF

February 26, 2020 at 05:19PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "CT: Dunia dari Ketidakpastian Kini Jadi Kecemasan"

Post a Comment

Powered by Blogger.