Search

Live! CNBC Indonesia Economic Outlook 2020

Jakarta, CNBC Indonesia - Media ekonomi terintegrasi terbesar di Indonesia, CNBC Indonesia akan menggelar event tahunan terkemuka bertajuk CNBC Indonesia Economic Outlook 2020.

Mengambil tema "Indonesia Menjawab Tantangan Ekonomi Global", event ini akan diadakan di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Kawasan SCBD, Jakarta, pada Rabu (26/2/2020) mulai pukul 09.00 sampai selesai. Rencananya akan hadir sekitar 1.000 audience, mulai dari pemimpin lembaga negara, pengusaha, CEO BUMN dan swasta, serta para pelaku usaha.

Pembicara dalam Outlook tahun ini adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Destry Damayanti, dan Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Halim Alamsyah.


Para Menteri dan pemimpin lembaga negara tersebut akan menjadi pembicara di sesi I dengan moderator yakni Founder dan Chairman CT Corp, Chairul Tanjung. Pada sesi ini akan dielaborasi strategi dan kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Republik Indonesia di bawah pimpinan Presiden Jokowi.

Kebijakan tersebut meliputi undang-undang pamungkas Omnibus Law, strategi kebijakan fiskal, strategi kebijakan moneter, hingga pengawasan sektor jasa keuangan serta antisipasi faktor global yang mempengaruhi perekonomian Indonesia.

Faktor global tersebut antara lain dampak virus corona yang memukul ekonomi Cina dan sejumlah negara, tensi geopolitik Timur Tengah, hingga ketegangan perang dagang di berbagai belahan dunia yang memicu resesi ekonomi. 

Pada sesi kedua, Menteri BUMN Erick Thohir akan memberikan pidato kunci mengenai arah BUMN ke depan dalam mendukung perekonomian Indonesia serta program Presiden Jokowi. Pada sesi ini hadir pembicara dari jajaran direksi BUMN maupun Swasta untuk menjawab tantangan ekonomi global dan domestik serta kontribusinya pada perekonomian Indonesia.

Sejumlah Direktur Utama yang akan hadir antara lain Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) Sunarso, Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) Tbk Bintang Perbowo, Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) Ririek Adriansyah, serta Komisaris Independen PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) Raden Pardede.

Di akhir acara, Chairul Tanjung akan memberikan clossing speech yang berisi ramalan CNBC Indonesia terhadap ekonomi 2020. Sebagai informasi event ini akan disiarkan secara langsung di CNBC Indonesia Televisi (Transvision Channel 805) dan live streaming di www.cnbcindonesia.com.

(dob/dob)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2w8FhE8

February 22, 2020 at 01:22AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Live! CNBC Indonesia Economic Outlook 2020"

Post a Comment

Powered by Blogger.