Search

Tol Japek Masih Banjir, Contra Flow Diberlakukan!

Jakarta, CNBC Indonesia - Contra flow diberlakukan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) pada Kamis (2/1/2019) pagi. PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberi penjelasan bahwa kebijakan ini diambil atas diskresi kepolisian.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru, mengatakan, contra flow diterapkan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas. Pasalnya, saat ini ada potensi kemacetan akibat genangan di Km 24+000 arah Jakarta.

"Saat ini Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memberlakukan contraflow mulai dari Cikarang Barat Km 29 s.d. Cibitung Km 23+800 arah Jakarta sejak pukul 08.15 WIB," kata Heru, sapaan akrabnya, melalui keterangan resmi.


Ia berharap, diberlakukannya contraflow ini dapat mengurangi kepadatan yang terjadi di beberapa akses keluar Jalan Tol Jakarta-Cikampek di wilayah Cikarang dan Cibitung. Saat ini, genangan air masih menutup lajur 1 s.d lajur 4 di Km 24+000 arah Jakarta.

Pemberlakuan contraflow merupakan diskresi Kepolisian. Untuk mendukung kelancaran contraflow, Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu.

"Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan," tandasnya.

[Gambas:Video CNBC]

(gus)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/35fN7HN

January 02, 2020 at 04:33PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tol Japek Masih Banjir, Contra Flow Diberlakukan!"

Post a Comment

Powered by Blogger.