Search

Kobe Bryant Meninggal, Ini Jejak The Black Mamba Dunia Basket

Jakarta, CNBC Indonesia - Pebasket, Kobe Bryant (41 tahun) tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter, Minggu (26/1/2020) pukul 10.00 waktu setempat. Helikopter yang ia tumpangi jatuh sekitar 40 mil Barat Laut Los Angeles, AS.

Ia tewas dalam perjalanan menuju Las Virgenes. Bukan hanya Bryant, 9 orang lain termasuk anak perempuannya berusia 13 tahun Gianna, juga tewas dalam kecelakaan tersebut.


Dunia basket-pun berduka atas kematian Bryant. Ia bukan hanya pemain hebat tapi juga legenda bagi dunia basket AS.

Terlahir di Philadelphia, Bryant memulai debutnya di dunia basket di tahun 1996. saat itu, ia baru berusia 18 tahun dan bergabung dengan tim LA Lakers.

Bryant telah bermain sepanjang 20 musim di National Basketball Association (NBA). Bersama Lakers, ia telah memenangkan lima kejuaraan dan dinobatkan sebagai NBA all-star sebanyak 18 kali.

Ia pun sempat menjadi pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah NBA dengan 33.643 poin, sampai LeBron James melewati rekornya akhir pekan lalu. Meski demikian, ia sempat menyanjung James dan meminta pebasket itu terus melaju dengan permainannya.


Dengan negaranya, Bryant berhasil membawa AS memenangkan dua medali emas di Olimpiade. Ia bermain untuk tim nasional dalam Olimpiade 2008 dan 2012.

Di 2015-2016, Bryant menyatakan pensiun karena cedera yang dialaminya. Meski demikian, karier Bryant belum berakhir.

Ia sempat bermain dalam sebuah film pendek animasi "Dear Basketball", bahkan memenangkan Oscar di 2018. Dijuluki The Black Mamba, Bryant-pun sempat dikabarkan akan terpilih sebagai salah satu bintang yang masuk Hall of Fame 2020 ini.

Meski cemerlang di karier, kehidupan asmara Bryant ternyata kurang mulus. Ia dan istrinya Vanessa bercerai di 2011, setelah melewati 10 tahun pernikahan.

Namun di 2013 mereka berdua rujuk. Dari pernikahan itu, ia memiliki empat anak. Selain Gianna, ada juga Natalia, Bianca dan Capri yang lahir di Juni 2019.

Ia pun pernah tersandung kasus pelecehan seksual di 2003. Namun hal tersebut tidak terbukti karena pelapor menolak hadir dan bersaksi di persidangan.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/30TO1sO

January 27, 2020 at 02:53PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kobe Bryant Meninggal, Ini Jejak The Black Mamba Dunia Basket"

Post a Comment

Powered by Blogger.