Search

Saham Ambles 41%, RS Hermina Siap Buyback 300 Juta Saham

Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten pengelola RS Hermina, PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) menyiapkan dana hingga Rp 100 milar untuk melakukan pembelian kembali (buyback) saham perusahaan di pasar sekunder di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan jumlah maksimum sebanyak 30 juta saham.

Direktur Hermina Aristo Setiawidjaja mengatakan pembelian kembali saham perusahaan akan dilakukan terhitung pada 3 April hingga 2 Juni mendatang.

"Biaya yang timbul dari pembelian kembali saham adalah imbalan jasa atas transaksi pembelian saham di BEI melalui perusahaan perantara pedagang efek yakni hingga 0,25% dari nilai transaksi," katanya dalam keterbukaan informasi di BEI, dikutip Senin (6/4/2020).


Dia menegaskan pelaksanaan buyback ini tidak berdampak pada pendapatan perusahaan, namun dengan adanya perubahan pada jumlah saham yang beredar, maka rencana buyback saham berdampak secara tidak signifikan terhadap laba per saham perusahaan.


"Perseroan membatasi harga pembelian kembali saham sebesar maksimum Rp 3.700/saham."

Pekan lalu, data BEI mencatat, saham HEAL ditutup naik 0,95% di level Rp 2.130/saham dengan kapitalisasi pasar Rp 6,33 triliun. Sepekan terakhir saham HEAL naik 4,41%, sementara sebulan terakhir sahamnya minus 29% dan secara tahun berjalan atau year to date saham HEAL ambles 41%.

[Gambas:Video CNBC]

(tas/sef)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2RdPcQi

April 06, 2020 at 07:51AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saham Ambles 41%, RS Hermina Siap Buyback 300 Juta Saham"

Post a Comment

Powered by Blogger.