Search

Duh, Malaysia Konfirmasi Kasus Ke-4 Virus Corona

Jakarta, CNBC Indonesia - Malaysia mengkonfirmasi kasus keempat Virus Corona pada Sabtu (25/1/2020) malam. Mengutip ChannelNewsAsia, Minggu (26/1/2020) kasus keempat ini masih terkait dengan tiga kasus sebelumnya.

Adapun pasien keempat ini adalah seorang pria berusia 40 tahun dari Wuhan, China. Tempat di mana virus tersebut berasal.

Dia tiba di Johor Bahru pada 22 Januari 2020 setelah bepergian dengan bus dari Singapura. Bus tersebut mengangkut 17 wisatawan termasuk istri dan anak lelaki. Selanjutnya, pada 23 Januari 2020 dia menderita demam dan pergi ke rumah sakit terdekat.


Pusat Kesiapan dan Tanggap Krisis Nasional menerima laporan pada Sabtu kemarin, bahwa pria tersebut dinyatakan positif mengidap Virus Corona. Pria tersebut masih menderita demam dan batuk, namun dilaporkan dalam kondisi stabil.
Selanjutnya penyelidikan terhadap sesama wisatawan dengan pria di bus tersebut menyebut tidak gejala yang mengarah ke virus corona. Mereka kini telah diisolasi sambil menunggu tes selanjutnya.

Sebagai informasi Virus corona telah menyebar sampai ke Malaysia. Pada Sabtu (25/1/2020) waktu setempat, Malaysia telah mengkonfirmasi tiga kasus infeksi Virus Corona, jadi negara yang pertama yang terjangkit di Asia Tenggara.

Menteri Kesehatan Dzulkefly Ahmad mengatakan tiga orang yang terinfeksi adalah warga negara Tiongkok. Dikonfirmasi oleh otoritas kesehatan Singapura, tiga orang pasien ini terkait dengan pria berusia 66 tahun yang telah dinyatakan positif terkena virus.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (25/1/2020), Dzulkefly menjelaskan jika orang-orang yang terinfeksi adalah seorang wanita berusia 65 tahun, yang adalah istri dari pria yang terdeteksi dengan virus di Singapura, dan dua cucu mereka yang masing-masing berusia 11 dan 2 tahun.

Lebih lanjut, Dzulkefly dalam konferensi pers mengatakan ketiganya telah dirawat di rumah sakit Sungai Buloh di Kuala Lumpur untuk perawatan dan dianggap dalam kondisi stabil.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3aIfy58

January 26, 2020 at 06:54PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Duh, Malaysia Konfirmasi Kasus Ke-4 Virus Corona"

Post a Comment

Powered by Blogger.