Search

Catat, Ini Daftar Lengkap Titik Banjir di Tol Japek!

Jakarta, CNBC Indonesia - Kembali diguyur hujan deras sejak dini hari tadi, PT Jasa Marga (Persero) Tbk saat ini tengah menindaklanjuti beberapa titik genangan air di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta. Sejumlah Gerbang Tol (GT) di sepanjang tol tersebut ditutup sementara demi keamanan pengguna jalan.

Demikian disampaikan Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru. Secara lengkap, berikut gerbang tol yang ditutup sementara pada Kamis (2/1/2020):

-GT Cikarang Barat 4 arah Jakarta
- GT Cibitung 1 & 2
- GT Cikarang Barat 5
- GT Cikarang Timur arah Jakarta
- GT Cibatu
- GT Cikarang Utara arah Jakarta
-GT Karawang Barat 2 arah Jakarta.


Saat ini terdapat genangan air di Km 24+000 (Cibitung) arah Jakarta setinggi hingga 20 cm di Lajur 1-Lajur 4 sehingga tidak mungkin dilintasi oleh kendaraan.

"Pengguna jalan dari arah Cikampek yang menuju Jakarta dialihkan keluar melalui akses keluar Cibitung 2 (arah MM 2100) Km 25+000. Pengguna jalan dapat melanjutkan perjalanan melali jalan nasional dan masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta melalui GT Tambun di Km 21+000," kata Heru.

Untuk mengurangi kepadatan yang saat ini terjadi akibat genangan di Km 24+000 arah Jakarta, saat ini Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memberlakukan contraflow mulai dari Cikarang Barat Km 29 s.d. Cibitung Km 23+800 arah Jakarta sejak pukul 08.15 WIB.

Jasa Marga juga menyampaikan imbauan untuk pengguna jalan dari arah Cawang/Halim yang menuju Jalan Tol JORR. Saat ini GT Cikunir 4 yang mengarah ke Rorotan beroperasi normal, sementara yang mengarah ke arah Jatiasih dialihkan melalui GT Kalimalang tanpa transaksi (dengan menunjukan tanda terima GT Cikunir 4 kepada petugas).

"Untuk memastikan kondisi jalan tetap aman untuk pengguna jalan, saat ini petugas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek tengah menyiagakan perambuan serta penempatan petugas sebelum lokasi genangan air agar pengguna jalan dapat mengurangi kecepatan kendaraan dan mengantisipasi genangan air," tandasnya.

Selain itu, untuk memastikan genangan air surut dengan cepat dan kondisi kembali seperti semula, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek juga menurunkan 2 unit pompa diesel moveable, 1 unit pompa submersible dan 4 unit pompa portable.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini," tutupnya.

[Gambas:Video CNBC]

(gus/gus)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/35fS3MP

January 02, 2020 at 05:29PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Catat, Ini Daftar Lengkap Titik Banjir di Tol Japek!"

Post a Comment

Powered by Blogger.