Search

Ini Penampakan Nissan GT-R yang Tewaskan Wakil Jaksa Agung

Jakarta, CNBC IndonesiaKabar duka datang dari Kejaksaan Agung (Kejagung). Wakil Jaksa Agung Arminsyah meninggal dunia karena pada Sabtu siang kemarin (4/4/2020 dalam insiden kecelakaan lalu lintas di Tol Jagorawi KM 13  saat mengendarai Nissan Skyline GT-R.

Dari foto di TKP, Arminsyah tewas saat mengendarai sedan sport Nissan GT-R, namun pihak kepolisian belum merilis versi Nissan GT-R tersebut.


Marketing and Communication Head
PT Jasa Marga (Persero) Tbk Irra Susiyanti mengonfirmasi bahwa jenis kendaraan yang ditumpangi almarhum Arminsyah adalah Nissan Skyline GT-R. "Iya betul [jenis Nissan Skyline]," katanya dalam pesan singkatnya kepada CNBC Indonesia, Minggu pagi (5/4/2020). Hingga saat ini belum ada informasi terbaru yang bisa diungkapkan Jasa Marga.

CNN Indonesia mencatat, t
erdapat sejumlah varian untuk mobil dengan julukan Godzilla ini. Versi termahal adalah GT-R50 yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 710 tenaga kuda dan torsi 780 Nm dengan mesin 3.8 L twin-turbocharged VR38DETT V6.

Versi lainnya, yakni Premium mampu menyemburkan tenaga hingga 565 tenaga kuda sedangkan Track Edition dan Nismo bisa menyemburkan tenaga hingga hingga 609 tenaga kuda.

Fitur lainnya termasuk interior kulit di kursi depan dan pencahayaan LED di dalam mobil. Mobil juga dibekali dengan lampu depan dan lampu belakang LED yang bisa hidup dan mati otomatis.

Mobil juga telah dibekali dengan
Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake force Distribution (EBD) dan sistem pengereman Brembo.

Nissan GTR-R juga dibekali dengan transmisi kopling ganda 6-percepatan yang menggantikan transmisi manual 6-percepatan. Nissan mengklaim GT-R memiliki kecepatan maksimal 313 km per jam.

Selain itu, mobil mampu melesat dari 0 ke 97 km per jam dalam waktu tiga detik. Meskipun memiliki kecepatan fantastis, GT-R dibekali dengan fitur Vehicle Dynamic Control (VDC) yang memberikan stabiltas dan traksi kuat untuk kenyamanan berkendara.

Situs Nissan mencatat, GT-R50 menjadi mobil langka dengan harga satu unit sebesar US$ 1,13 juta (Rp 18 miliar, asumsi kurs Rp 16.000/US$). Harga itu kira-kira bisa membeli 11 unit GT-R standar, seperti dicatat CNN Indonesia.

Banderol GT-R50 bahkan lebih mahal dari banyak supercar yang sudah dijual di Indonesia, misalnya Lamborghini Urus (Rp8,5 miliar), Lamborghini Huracan Performante Spyder (Rp 14,8 miliar), Mercedes-AMG G63 Edition 1 (Rp6,7 miliar), dan Aston Martin Vanquish S Ultimate (Rp14 miliar) yang cuma diproduksi 175 unit di seluruh dunia.

[Gambas:Video CNBC]

 

(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2UHFg3v

April 05, 2020 at 09:24AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Penampakan Nissan GT-R yang Tewaskan Wakil Jaksa Agung"

Post a Comment

Powered by Blogger.