Search

IHSG Bisa Terbang Lagi, Simak Saham Pilihan Hari Ini

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 4,08% ke level 4.811,82 poin pada perdagangan awal pekan ini, Senin kemarin (6/4/2020).

Di tengah pandemi Covid-19, transaksi di pasar saham mencapai Rp 7,55 triliun, dengan investor asing melakukan aksi jual bersih Rp 498,78 miliar di pasar reguler dan non-reguler.

Sebelum memulai perdagangan hari ini, Selasa (7/4/2020) ada baiknya mencermati saham-saham pilihan broker yang dirangkum CNBC Indonesia:


MNC Sekuritas - IHSG Menguji Level 4.930
Posisi IHSG sudah menembus level 4.698, maka dalam jangka pendek diperkirakan IHSG saat ini sedang membentuk wave C dari wave (4) pada skenario biru dengan target 4.930-5.130 sekaligus menutup gap yang timbul waktu lalu.

Apabila IHSG telah mengkonfirmasi wave C dari wave (4), maka waspada akan koreksi IHSG untuk membentuk wave (5) ke arah 3.600-4.200. Dengan skenario alternatif, IHSG terkoreksi namun tidak menembus 3.911, hanya untuk membentuk wave 2 ke arah 4.200-4.600.

Saham pilihan:
LPPF
PTPP
BBNI
JSMR



Panin Sekuritas - Window Dressing IHSG
Saat ini IHSG sudah memasuki fase window dressing kuartal pertama. Transaksi jangka pendek dapat dilakukan investor, namun tetap harus diperhatikan pelaku pasar asing melakukan aksi jual bersih setiap hari. Penguatan IHSG masih bersifat jangka pendek. Hari ini, IHSG diperkirakan bergerak melemah pada rentang 4.600 - 4.900.

Saham pilihan:
ADRO
APLN
ITMG
TLKM

Valbury Sekuritas - Ditopang Stabilitas Rupiah
Pesimistis lembaga keuangan internasional atas pertumbuhan ekonomi dunia, serta perkirakan perekonomian Indonesia dapat melambat tajam, hal ini menjadi salah satu sinyalemen yang dapat berpengaruh bagi pasar.

Akan tetapi dampak tersebut dapat tereliminir saat ini, oleh akumulasi sentimen baik dari eksternal dan internal, berupa kenaikan saham AS pada Senin, dan harga minyak yang cenderung menguat serta perkiraan stabilitas rupiah.

Saham pilihan:
BBRI
BBTN
PGAS
WSKT

Indosurya Sekuritas - Penguatan Jangka Pendek
Perjalanan kenaikan IHSG hingga saat ini masih bersifat teknikal rebound, jelang rilis data perekonomian hari ini yang akan dilansir tentang cadangan devisa terlihat akan memberikan sentimen terhadap pola gerak IHSG.

Namun, sentimen market regional dan global serta fluktuasi harga komoditas masih akan turut mewarnai pergerakan IHSG, momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka pendek dengan kategori trading harian. Hari ini IHSG berpotensi bergerak melemah pada rentang 4.522 - 4.907.

Saham pilihan:
JSMR
AKRA
HMSP
GGRM

Di sisi lain, bursa saham Asia menghijau pada perdagangan pagi ini seiring dengan optimisme yang ditularkan oleh bursa Wall Street AS yang membuat bursa saham Asia menguat signifikan.

Pada Selasa (7/4/2020) pukul 08:41 WIB, berikut perkembangan indeks saham utama Asia:

[Gambas:Video CNBC]

 

(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/39N1cPk

April 07, 2020 at 08:52AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IHSG Bisa Terbang Lagi, Simak Saham Pilihan Hari Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.