Search

Makin Menggila! Korea, Italia, Kini Iran Kena 18 Kasus Corona

Jakarta, CNBC Indonesia- Para pakar kesehatan mulai mewanti-wanti corona menjadi pandemic global karena penyebaran yang meningkat dengan cepat dalam beberapa terakhir.

WHO mencatat sampai saat ini Covid-19 sudah tersebar di 26 negara, terakhir pasien corona meningkat dua kali lipat di Korea, lalu Italia, dan kini sudah sampai timur-tengah.

Kementerian Kesehatan Iran mengatakan COVID 19 coronavirus telah menyebar di beberapa kota, menjangkiti 13 pasien dalam hitungan hari dan kini terdapat 18 kasus di negara tersebut. Beberapa jam kemudian, Italia juga melaporkan terjadi 14 kasus di negara mereka.


Secara keseluruhan, terdapat 1152 kasus corona di 26 negara, meroket dua kali lipat dibanding pekan lalu yang hanya 505 kasus di 24 negara. Catatan WHO 8 kematian sudah terjadi sejak makin menyebarnya wabah ini.

Sebulan lalu, kasus corona hanya ada 300 pasien corona dan 19 negara yang terkena. Kasus sebagian besar pun masih terjadi di China. Dengan kondisi saat ini, para pakar pun mulai bertanya-tanya kemungkinan telah mewabahnya corona.

"Hanya dala, beberapa pekan, banyak komunitas kesehatan takjub dan memikirkan apa yang terjadi dan bagaimana penyebaran bisa begitu cepat di luar China, yang selama ini tidak begitu kami perhatikan," ujar Isaac Bogoch, pakar penyakit menulai dan profesor di University of Toronto, kepada CNBC Internasional.

Kasus yang terjadi di Iran kini jadi perhatian, karena selama ini tidak ada pelaporan. "Dan ada kemungkinan corona sudah tersebar secara global di beberapa negara namun tidak terpantau."

[Gambas:Video CNBC]

(gus/gus)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3bZr6Sa

February 23, 2020 at 02:37PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Makin Menggila! Korea, Italia, Kini Iran Kena 18 Kasus Corona"

Post a Comment

Powered by Blogger.