Search

Minggu Lalu Juara, Hari Ini Rupiah Terlemah Kedua di Asia

Jakarta, CNBC Indonesia - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah di kurs tengah Bank Indonesia (BI). Rupiah juga merah di perdagangan pasar spot.

Pada Senin (20/1/2020), kurs tengah BI atau kurs acuan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate/Jisdor berada di Rp 13.654. Rupiah melemah 0,04% dibandingkan posisi akhir pekan lalu.

Sementara di perdagangan pasar spot, rupiah juga terdepresiasi. Pada pukul 10:00 WIB, US$ 1 setara dengan Rp 13.650 di mana rupiah melemah 0,15%.


Kala pembukaan pasar spot, rupiah sudah melemah tetapi tipis saja di 0,04%. Seiring perjalanan rupiah semakin melemah.

Sepertinya pelemahan mata uang Tanah Air lebih disebabkan oleh koreksi teknikal. Maklum, rupiah sudah menguat 'ugal-ugalan' dalam beberapa waktu terakhir.


Sepanjang pekan lalu, rupiah menguat nyaris 1% terhadap dolar AS. Sementara secara year-to-date hingga akhir pekan lalu, penguatan rupiah hampir menyentuh 2%. Rupiah sah menjadi mata uang terbaik dunia.
Refinitiv

Keuntungan yang didapat dari rupiah sudah lumayan besar, sehingga tentunya menggoda investor untuk mencairkan cuan. Terkena tekanan jual, rupiah pun melemah.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2R9waef

January 20, 2020 at 05:05PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Minggu Lalu Juara, Hari Ini Rupiah Terlemah Kedua di Asia"

Post a Comment

Powered by Blogger.