Search

Begini Kronologi Sepekan 4 Orang RI Positif Kena Virus Corona

Jakarta, CNBC Indonesia - Penyebaran virus corona atau CORONA-19 akhirnya masuk ke Indonesia. Dalam sepekan tercatat ada empat orang yang positif terjangkit virus Corona.

Penyebaran virus corona pun sudah menembus di atas 100.000 kasus di seluruh dunia, pada Jumat (6/3). Seperti dikutip dari CNBC International, virus corona menyebar makin masif di luar China.

Total kasus sudah mencapai 100.055 kasus berdasarkan data arcgis by Johns Hopkins. Sebagian besar kasus berada di daratan Cina, lalu disusul di Korea Selatan, Iran, dan Italia. Sedangkan di Amerika Serikat (AS), setidaknya ada 233 kasus.


Laporan ini mengungkapkan sudah ada 3.398 orang telah meninggal, semenjak kemunculan virus ini dua bulan lebih lalu.

2 Orang Indonesia Positif Corona, Pasien 01 dan 02

Pada Senin (2/3/2020) Presiden RI Joko Widodo mengumumkan ada dua orang Indonesia yang terinfeksi Virus Corona, di Depok, Jawa Barat.

Dua orang ini menjadi kasus virus corona pertama di Indonesia, dan sebelumnya berinteraksi dengan seorang warga negara asal Jepang. Saat ini, kedua pasien positif COVID-19 itu telah diisolasi di RS Penyakit Infeksi Sulianti Saroso.

Menanggapi hal ini Jokowi pun mengatakan pemerintah sudah mengantisipasi kedatangan virus ini dengan menyiapkan standar rumah sakit dengan isolasi yang baik. "Persiapan rumah sakit lebih dari 100 dengan ruang isolasi standar yang baik."

Ia juga menambahkan bahwa pemerintah telah menyiapkan anggaran dan memprioritaskan untuk ini.

"Karena kalau tidak serius ini sangat berbahaya, karena ini perlu kita waspadai," kata Jokowi di awal pekan ini.

NEXT > 80 Orang Diperiksa

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2TuDUsx

March 07, 2020 at 08:42AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Begini Kronologi Sepekan 4 Orang RI Positif Kena Virus Corona"

Post a Comment

Powered by Blogger.