Search

Saham Pilihan Broker di Akhir Pekan, dari ASII hingga JSMR

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,14% ke level 5.987,15 pada perdagangan Kamis kemarin (6/2/2020).

Kinerja IHSG senada dengan seluruh bursa saham utama kawasan Asia yang juga melaju di zona hijau: indeks Nikkei terapresiasi 2,38%, indeks Shanghai naik 1,72%, indeks Hang Seng menguat 2,64%, indeks Straits Times terkerek 0,94%, dan indeks Kospi bertambah 2,88%.

Simak saham-saham pilihan yang direkomendasikan broker yang dirangkum CNBC Indonesia, sebelum perdagangan Jumat (7/2/2020) dibuka:

Indosurya Sekuritas - Katalis Rilis Cadev
Pola pergerakan IHSG hari ini akan diwarnai oleh jelang rilis data perekonomian cadangan devisa (cadev), data diperkirakan akan berada dalam kondisi stabil sehingga dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG hari ini. Potensi pergerakan IHSG hari ini akan berpeluang bergerak di zona hijau di kisaran 5.889 - 6.123.

Saham pilihan:
ASII
BBCA
UNVR
JSMR


MNC Sekuritas - Belum Tembus 6.000
Selama IHSG belum mampu menembus resistance (batas atas) pada area 6.000, maka saat ini IHSG rentan terkoreksi dalam jangka pendek ke arah 5.930-5.960. Namun, bila IHSG terkoreksi di bawah 5.876 yang terjadi adalah skenario alternatif (merah) dengan arah IHSG ke level 5.700-5.750.

Saham pilihan:
MEDC
AALI
JSMR
WIKA

Panin Sekuritas - IHSG Menguji 5.940
IHSG sudah mengkonfirmasi pengujian support (batas bawah) 5.940 selama 3 hari. Hal ini ditopang oleh aksi beli asing yang lumayan besar dari total transaksi, diperkirakan karena valuasi saham - saham blue chips sudah relatif murah sehingga mereka tertarik.

Di sisi lain, sentimen eksternal dari penemuan vaksin Corona dan damai dagang AS - China menjadi daya tarik tambahan untuk kembali ke pasar modal.

Saham pilihan:
SIMP
DSNG
SSIA
WSBP

Pilarmas Investindo Sekuritas - Katalis Omnibus Law
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sudah memberikan draf Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law Perpajakan, naskah akademik dan surat presiden ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Ada sembilan undang-undang yang termaktub dalam RUU Omnibus Law perpajakan tersebut.

Pilarmas memproyeksikan, IHSG memiliki peluang bergerak menguat dan diperdagangkan pada kisaran 5.945 - 6.035.

Saham pilihan:
PSAB
WIKA
ROTI
BMRI

 

[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3becNJb

February 07, 2020 at 03:40PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saham Pilihan Broker di Akhir Pekan, dari ASII hingga JSMR"

Post a Comment

Powered by Blogger.