Search

Nilai Transfer Rp 2 T, Ini Bocah 'Titisan' Christiano Ronaldo

Jakarta, CNBC Indonesia- Baru menginjak usia 19 tahun, Joao Felix sudah memecahkan berbagai rekor dan menarik minat sejumlah klub papan atas Eropa. Bahkan, tak sedikit yang membandingkannya dengan pemain besar bernama seperti Christiano Ronaldo.

Penyerang muda Benfica itu menjadi pemain termuda yang mencetak hat-trick di Liga Eropa, pada saat timnya menekuk Eintracht Frankfurt 4 - 2 pada leg pertama perempat final di Lisbon.


Meskipun pada akhirnya Benfica harus tersingkir dari kompetisi tersebut karena kalah agregat gol, namun daya magis Felix terus mencuat dengan rentetan gol yang hadir dari kakinya.

Felix kembali mencetak dua gol dalam lanjutan Liga Primeira Portugal, yang sekaligus menambah daftar klub yang sudah mengantre untuk mendapatkan tanda tangannya seperti Juventus, Real Madrid, hingga Manchester City.

Namun, klub tersebut harus merogoh kocek hingga 135 juta euro atau setara Rp 2,1 triliun - sesuai dengan klausul kontrak - untuk meyakinkan Benfica agar melepas bakat terbaiknya itu.

Sebuah harga yang fantastis, bagi seorang remaja yang baru memulai debut kompetitifnya pada Agustus tahun lalu. Akan tetapi, angka tersebut tidak mengejutkan bagi mereka yang mengetahui Felix sejak belia.

"Dia pemain yang sangat berbakat, dan sangat teknis," jelas Joao Tralhao, seseorang yang pernah melatih Felix di tim muda Benfica, seperti dikutip melalui CNN, Minggu (28/4/2019).

"Pengambilan keputusannya [saat berada di lapangan] benar-benar luar biasa. Luar biasa. Dia berada di level yang berbeda," ungkap Tralhao

Tralhao menilai, youngster kelahiran 19 November itu cukup menonjol, baik itu saat latihan maupun berlatih bersama tim senior Benfica pada saat masih berada di tim muda.

"Dia sangat rendah hati, suka bekerja, suka mendengarkan, dan memiliki mentalitas yang kompetitif, yang telah membantu kemajuannya," kata Tralhao saat melihat sosok Felix.

Berbeda dari Cristiano Ronaldo
Memiliki postur tinggi, kuat di udara, dan terampil dengan bola merupakan kelebihan Felix. Bahkan, keseimbangan tubuhnya, visi, dan gaya berlarinya sempat dibandingkan dengan playmaker legendaris Portugal, Rui Costa.

Sebanyak 13 gol dari total 22 penampilannya di kompetisi kasta tertinggi Liga Portugal, Felix masuk sebagai satu di antara pencetak gol terbanyak sementara musim ini.

Padahal, sepanjang musim ini Felix kerap berganti posisi ketika diturunkan. Tak pelak, banyak kalangan yang menganggap Felix sebagai titisan Cristiano Ronaldo.

Felix pun pernah berbicara mengenai kekagumannya terhadap mega bintang Juventus itu. Pada saat berbincang dengan harian berita Spanyol, Marca, Felix menyebut CR7 merupakan sosok yang patut dicontoh.

Namun, bagi Nuno Gomes - mantan penyerang Benfica dan timnas Portugal -, tak adil jika membandingkan Felix dengan Cristiano Ronaldo yang sudah dulu mendulang kesuksesan dalam karir profesionalnya.

"Mereka berbeda," jelas Gomes menanggapi kualitas kedua pemain. "Ronaldo adalah yang terbaik di dunia, berusia 34 tahun. Felix baru berusia 19 tahun," jelasnya.

Gomes sendiri bukanlah sosok asing bagi Felix. Dialah orang pertama yang menawarkan kontrak profesional pertama bagi Felix pada usia 16 tahun, ketika sang pemain 'dibuang' oleh rival sekota, Porto.

Sejumlah laporan menyebutkan, Porto tak cukup yakin dengan Felix lantaran postur tubuhnya yang ramping. Kondisi tersebut, berhasil dimanfaatkan Benfica.

"Sudah jelas bagi semua orang, bahwa kami melihat seorang bakat muda. Hubungannya dengan bola, sentuhan pertamanya, kecerdasannya, menandai dia sebagai pemain yang sepenuhnya berbeda," kata Gomes.

Kini, Porto pun harus gigit jari. Mereka tak hanya kehilangan pemain dengan bakat luar biasa, melainkan juga aset klub yang bisa membantu neraca keuangan.

Benfica, secara tradisi memang dalam beberapa tahun terakhir telah berhasil menghasilkan beberapa pemain muda berkualitas, dengan reputasi yang mentereng sebelum menjualnya ke klub besar.

Sebut saja seperti Ederson, David Luiz, Nemanja Matic, Victor Lendelof, Angel di Maria, Bernando Silva, Renato Sanches, hingga Joao Cancelo, yang merupakan deretan pemain binaan Benfica.

Tradisi ini, tentu membuka kemungkinan bagi Felix akan di jual di masa depan.

[Gambas:Video CNBC] (gus/gus)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2IMeaDO

April 29, 2019 at 03:09AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nilai Transfer Rp 2 T, Ini Bocah 'Titisan' Christiano Ronaldo"

Post a Comment

Powered by Blogger.