Search

Diserang Rudal Israel karena Iran, Ini Konfirmasi Suriah

Jakarta, CNBC Indonesia - Israel dikabarkan menyerang Suriah, Kamis (6/2/2020) waktu setempat. Bahkan serangan itu hampir mengenai Damaskus, ibu kota Suriah.

Sebagaimana dikutip dari AFP, Suriah membenarkan adanya serangan itu. "Pertahanan udara kami menghadapi serangan Isarel," tulis media Suriah, SANA.


Suriah mengatakan serangan tersebut berasal dari wilayah utara, di dataran tinggi Golan. "Namun kami mampu menembak jatuh sebagian rudal sebelum mencapai target," tulis media itu lagi.

Sementara itu, AFP melaporkan korespondennya mendengar suara ledakan keras sekitar pukul 1.15 pagi waktu setempat. Gambar televisi pemerintah juga menunjukan adanya ledakan di langit Damaskus.

SANA mengatakan dua wilayah yang di target Israel adalah al-Kiswah dan Jisr Baghdad. Menurut lembaga Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), tiga lembaga pemerintah Suriah dan pangkalan milisi Iran jadi sasaran rudal.


Meski demikian, Israel masih menolak berkomentar atas serangan ini. Meski demikian, sejak konflik 2011 terjadi, Israel memang sudah melakukan banyak serangan ke Suriah dan sekutunya Iran serta Hizbullah.

Israel menegaskan menolak membiarkan Suriah jadi penghubung Teheran. November lalu, Isarel mengaku bertanggung jawab atas serangan udara yang menewaskan 23 orang di Suriah.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/31yWvG7

February 06, 2020 at 04:16PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diserang Rudal Israel karena Iran, Ini Konfirmasi Suriah"

Post a Comment

Powered by Blogger.