Search

Aduh, Pasien Corona Bisa Saja Terinfeksi Lagi

Jakarta, CNBC Indonesia - Seorang pasien yang awalnya telah dinyatakan sembuh dari penyakit yang disebabkan virus corona (COVID-19), kembali harus dirawat karena terinfeksi lagi. Pasien itu ada di kota Chengdu, provinsi Sichuan barat daya, China.

Sebagaimana dilaporkan Reuters, pasien itu awalnya sudah dikeluarkan dari rumah sakit karena telah dinyatakan sembuh dan negatif corona. Namun, pasien yang sedang menjalankan masa karantina di rumah itu, dinyatakan positif terjangkit lagi setelah dites ulang.

"Kasus serupa telah dilaporkan terjadi di daerah lain," kata pusat klinis kesehatan masyarakat kota itu dalam sebuah pernyataan, Jumat (21/2/2020).

Akibat itu, Komisi Kesehatan Nasional China merekomendasikan pasien yang pulih untuk terus memantau kesehatan mereka selama 14 hari pasca dinyatakan sembuh. Mereka juga dihimbau untuk memakai masker dan mengurangi kegiatan di luar ruangan setelah meninggalkan rumah sakit karena ada risiko tertular patogen lain.

Sebagai informasi, per hari ini, sudah ada 18.657 pasien terjangkit virus corona yang dinyatakan sembuh, menurut data Johns Hopkins CSSE.

Sementara itu, korban terjangkit terus bertambah, mencapai 76.727 di seluruh dunia dan korban tewas mencapai angka 2.247. Para korban itu sebagian besar berpusat di kota Wuhan, yang juga menjadi tempat awal munculnya wabah.

[Gambas:Video CNBC]

(dru)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/37OwEeX

February 22, 2020 at 05:48PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aduh, Pasien Corona Bisa Saja Terinfeksi Lagi"

Post a Comment

Powered by Blogger.