Search

Saat Heboh Corona dan Xi Jinping Dikabarkan 'Hilang'

Jakarta, CNBC Indonesia - Keberadaan Presiden China Xi Jinping sempat dicari-cari oleh media asing. Bahkan, ia dikabarkan 'menghilang' dari publik di tengah hebohnya virus corona pekan ini.

Pasalnya, setelah akhir bulan lalu, muncul memberikan pidato mengenai upaya penanganan corona, belakangan Xi tidak terlihat. Ia 'lenyap' dari halaman depan surat kabar People's Daily milik negara, juga dari siaran berita malam di media pemerintah, CCTV.


Hal ini pun menjadi sorotan di berbagai media luar. Seperti dikabarkan CNN International, ke mana presiden itu juga sempat dipertanyakan warga di media sosial.

Menurut sejumlah teori, 'lenyapnya' Xi masuk akal. Salah satunya adalah Xi dengan sengaja menghilang dari publik untuk mengurus langsung masalah corona yang membuat negaranya kewalahan.

Apalagi saat ini beberapa pejabat di wilayah Wuhan dilaporkan mengundurkan diri akibat tidak ingin memikul beban berat yang ditimbulkan coronavirus. Perlu diketahui, kota Wuhan yang ada di provinsi Hubei adalah pusat coronavirus berasal.

Selain itu, negara juga sedang terus berjuang menahan penyebaran virus corona, yang sudah menyebabkan kerugian ekonomi dan sosial yang besar.

Namun begitu, faktanya, saat wabah corona terus memakan korban jiwa, yang muncul ke publik adalah nama Perdana Menteri China Li Keqiang. Li bahkan telah secara langsung mengunjungi Wuhan beberapa waktu lalu. Bukan Xi Jinping.

[Gambas:Video CNBC]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2S47fcl

February 07, 2020 at 02:30PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saat Heboh Corona dan Xi Jinping Dikabarkan 'Hilang'"

Post a Comment

Powered by Blogger.