Search

Masuk Mesir, Corona Kini Menyebar di 27 Negara

Jakarta, CNBC Indonesia - Negara yang mengonfirmasi pasien corona kini bertambah. Mesir dikabarkan telah mengonfirmasi bahwa ada satu pasien corona baru di negeri tersebut.

Kementerian Kesehatan Mesir mengungkapkan seorang warga negara asing menjadi pasien pertama COVID-19 di negeri itu. Meski demikian, kementerian enggan menjelaskan lebih lanjut soal pasien tersebut.

Sebagaimana dilansir dari The Guardian, pihak berwenang Mesir telah memberi tahu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Pasien tersebut telah ditempatkan di ruang isolasi di rumah sakit untuk perawatan dan pemantauan lebih lanjut.

Ini menjadi kasus kedua di jazirah Arab. Sebelumnya Uni Emirat Arab mengonfirmasi satu kasus corona.

Khusus untuk Indonesia, belum ditemukan satu pun orang di dalam negeri yang terjangkit virus corona. Sebanyak 285 orang yang menjalani observasi di Natuna, Kepulauan Riau, pun dinyatakan dalam kondisi sehat dan siap kembali berkumpul bersama keluarga.

"Mereka telah menjalani masa observasi selama 14 hari di Natuna yang mana hal tersebut sesuai dengan protokol kesehatan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo di sela kunjungan kerja di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (14/2/2020).

"Itu proses protokol kesehatan dari WHO yang kita ikuti secara ketat. Karantina di Natuna juga ketat diawasi, dicek harian. Sekarang sudah 14 hari, memang protokolnya seperti itu," ujar Jokowi.

Penyakit COVID-19 dengan virus bernama SARS-CoV-2 sendiri sudah menghantui dunia sejak Desember 2019. Penyebaran pertama kali berasal dari Wuhan, Provinsi Hubei, China dan menjalar ke seluruh dunia.

Namun menurut riset S&P Global, wabah virus corona ini diperkirakan akan berakhir pada April 2020. Beberapa analis lain memperkirakan skenario terburuknya virus ini akan berakhir pada bulan Mei 2020.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/31ZVFCM

February 16, 2020 at 05:57PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masuk Mesir, Corona Kini Menyebar di 27 Negara"

Post a Comment

Powered by Blogger.