Search

Korban Tewas Virus Corona Bertambah Lagi: 813 Orang

Jakarta, CNBC Indonesia - Korban tewas dari wabah virus corona China terus bertambah dari hari ke hari. Hingga Minggu pagi (9/2/2020), pukul 09.53 waktu Indonesia, korban tewas sudah mencapai 813 orang di dunia, bertambah dari pagi tadi 806 orang. Dari jumlah itu, China sebanyak 811 orang, ditambah 1 Hong Kong dan 1 Filipina. 

Makin bertambahnya korban jiwa terjadi di tengah beberapa wilayah lain juga memberlakukan karantina wajib demi menghentikan epidemi corona yang bikin panik global.

Berdasarkan data Gisanddata per Minggu pagi (9/2/2020), kematian virus corona (nCoV) menjadi 813 orang. Data ini dirangkum dari WHO, CDC, ECDC, NHC, dan DXY. Data ini sama dengan yang disampaikan CNBC International.


"China telah melaporkan 811 kematian di China daratan sejauh ini. Itu membuat angka kematian global menjadi 813 - termasuk satu di Filipina dan lainnya di Hong Kong," tulis pernyataan dikutip CNBC.

"Komisi Kesehatan Nasional menyatakan di situs web-nya bahwa 2.656 kasus baru telah dikonfirmasi. Ini membawa jumlah total menjadi terinfeksi menjadi 37.198 di China daratan.

Jumlah kematian akibat virus corona baru ini sekarang lebih tinggi daripada angka kematian global untuk SARS yang menewaskan 774 orang di seluruh dunia pada 2002-2003.


Bank sentral Singapura juga telah meminta lembaga keuangan untuk "bersiap untuk mengelola setiap peningkatan permintaan untuk layanan keuangan tertentu, seperti penarikan tunai atau layanan keuangan online," sebagai akibat dari wabah virus. Demikian dikutip CNBC International.

Sebelumnya pada Selasa (4/2/2020), Hong Kong melaporkan satu kematian akibat virus corona. Ini menjadikan Hong Kong sebagai wilayah di luar daratan China kedua yang melaporkan kasus kematian akibat coronavirus. Sebelumnya, Filipina melaporkan korban tewas akibat virus corona, pertama di luar China daratan, pada Minggu.

[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2H8wCUc

February 09, 2020 at 04:59PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Korban Tewas Virus Corona Bertambah Lagi: 813 Orang"

Post a Comment

Powered by Blogger.