Search

Bukan China, Jepang Umumkan Korban Tewas akibat Corona

Jakarta, CNBC IndonesiaJepang mengumumkan kasus kematian pertama seorang penderita COVID-19 akibat virus corona Wuhan, Kamis (13/2/2020) malam.

Korban berusia 80 tahun dan berjenis kelamin perempuan. Wanita itu tinggal di prefektur Kanagawa, mengalami gejala sejak 22 Januari dan dirawat sejak 1 Februari lalu.

"Ini adalah kematian pertama seorang yang (sudah) di tes positif," kata Menteri Kesehatan Katsunobu Kato dalam sebuah pernyataan dikutip dari AFP.


"Dia dicurigai terinfeksi dengan virus corona baru sehingga ... pengujian dilakukan. Hasil tes positif dikonfirmasi setelah kematiannya."
Namun, apakah korban tewas memiliki riwayat penyakit lain belum dijelaskan pemerintah. Berkaca dari kasus di China, kebanyakan korban tewas sudah mengidap sejumlah penyakit bawaan sebelumnya.

Saat ini, Jepang melaporkan ada 28 kasus positif corona. Termasuk sejumlah warga yang dievakuasi dari Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei, China, tempat awal wabah menyebar.

Selain itu, Jepang juga menangani 200-san orang yang terinfeksi corona di kapal pesiar Diamond Princess, yang berlabuh di negeri itu. Karantina sudah dilakukan pada kapal mewah tersebut dari 19 Februari lalu.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3bD8Ldi

February 14, 2020 at 02:46PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukan China, Jepang Umumkan Korban Tewas akibat Corona"

Post a Comment

Powered by Blogger.